pulsa-logo

Microsoft Boyong Edge Browser ke iPhone dan Android, Apa Kabar Windows Phone?


Galing

Jum'at, 06 Oktober 2017 • 16:54

Windows Phone, Edge Browser, Edge, Microsoft


Microsoft akhirnya berkomitmen penuh untuk membawa semua aplikasinya ke Android dan iOS, perusahaan tersebut baru saja mengumumkan versi baru Edge Browser yang ditujukan khusus untuk platform mobile. Microsoft Edge untuk iOS dan Android hadir dengan fitur penting yang tersedia di PC, dan memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi favorit, tampilan bacaan, dan konten lainnya dari desktop ke ponsel.

Foto: SoftpediaFoto: Softpedia

Selanjutnya, Microsoft Edge memungkinkan pengguna untuk memulai browsing di komputer desktop dan kemudian membuka halaman di ponsel saat meninggalkan ruangan. Microsoft Edge untuk iOS tersedia dalam versi pratinjau alias preview via Apple TestFlight, sementara versi beta Android akan tiba setelahnya.

Browser ini pada mulanya hanya akan ditawarkan dalam bahasa Inggris, namun dukungan bahasa lainnya akan terus dirilis seiring waktu. Selain itu, beberapa fitur seperti sandi dan dukungan untuk iPad serta tablet Android tidak akan disertakan dalam versi pertama karena memerlukan kerja tambahan.

Raksasa perangkat lunak berbasis di Redmond tersebut mengatakan bahwa browser Edge di Android dan iOS adalah satu permintaan yang sangat populer, karena hal ini dapat dikatakan sangat diharapkan oleh pelanggan.

"Salah satu permintaan paling umum yang kami dengar dari orang-orang yang menggunakan Microsoft Edge pada PC Windows 10 adalah 'kami ingin pengalaman browser kami beralih ke ponsel kami'. Anda berbicara, kami mendengarkan, "kata Microsoft.

Pada platform desktop, Microsoft Edge jauh tertinggal di belakang pesaingnya dan pasti akan sulit bersaing melawan Google Chrome dan Safari di Android dan iOS. Microsoft berharap agar sinkronisasi konten antara PC dan ponsel akan mengesankan pengguna, namun fitur serupa faktanya sudah lebih dulu tersedia di kedua platform.

Masih harus dilihat bagaimana Edge akan diterima oleh komunitas Android dan iPhone, namun yang pasti adalah mereka yang masih bertahan dengan ponsel Windows tidak akan senang dengan pengumuman hari ini. Pasalnya Edge browser ternyata tidak akan pengguna temui pada perangkat dengan Windows Phone 8 ke bawah. (Tary/Galing)


Sumber: Softpedia