pulsa-logo

Garap AI, Huawei Patenkan Logo U Jadi Merek Dagang?


Galing

Jum'at, 06 Oktober 2017 • 19:00

Huawei Mate 10, Huawei Mate 10 Pro


Perlombaan penerapan AI terbaik terus memperlihatkan persaingan. Beberapa tahun yang lalu hanya Siri dari Apple, lalu Google mulai mengembangkan Google Now, untuk kemudian beralih menjadi Google Assistant yang disusul kemudian oleh Microsoft bersama Cortana. Tahun ini Samsung meluncurkan AI mereka sendiri dalam bentuk Bixby, dan yang terakhir namun tidak kalah pentingnya, bahkan Amazon pun melangkah maju dengan Alexa. Dan Huawei tampaknya akan masuk dalam daftar persaingan.

Foto: GizChinaFoto: GizChina

Huawei dikabarkan baru saja mendaftarkan merek dagang untuk logo "U", Perusahaan tersebut mengajukan dua permintaan yang sama untuk Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat serta Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa pada akhir bulan September.

Kabarnya, merek dagang tersebut terkait dengan perangkat lunak tradisional dan aplikasi seluler yang dirancang untuk terhubung ke berbagai perangkat IoT (Internet of Things) dan mampu mengelola produk tersebut. Tidak ada yang menyebutkan tentang layanan pengenalan suara, namun sebagian besar kemampuan AI terkait dengan deskripsi tersebut. Penafsiran lain dapat langsung diberikan oleh pengucapan bahasa Inggris dari huruf "U", yang sama artinya dengan "Anda" (you –red). Huruf ini sekaligus memberikan maksud komitmen Huawei dalam membantu serta melayani Anda (sebagai pengguna produk -red).

Laporan mengenai Huawei yang bekerja untuk mewujudkan implementasi AI mereka sendiri muncul tahun lalu hingga akhinya prediksi tersebut diperkuat dengan rencana implementasi AI pada Mate 10. (Tary/Galing)

Sumber: GizChina

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44