pulsa-logo

Pixel 2 dan Pixel 2 XL Bisa Mencegah Kecelakaan Saat Mengemudi, Kok Bisa?


dian iskandar

Sabtu, 07 Oktober 2017 • 13:50


Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL hadir dengan fitur yang mungkin bisa menyelamatkan hidup Anda. Begitu memilih “Do Not Disturb” di bawah tab “Driving”, maka ponsel tidak akan menyalakan notifikasi pesan teks atau panggilan masuk jika Anda berada dalam kendaraan yang bergerak.

Dengan cara ini, jika Anda sedang menyetir, Anda tidak akan sadar akan adanya panggilan dan pesan yang bisa mengganggu fokus saat mengemudi. Menggunakan telepon Anda saat kemudi dan navigasi saat di jalan bukan ide yang bagus, dan kematian akibat mengemudi yang terganggu akan hal itu telah meningkat.

Sumber: PhonerenaSumber: Phonerena

Cara kerjanya adalah dengan menggabung sensor di ponseldan Bluetooth untuk memberi tahu Pixel 2 atau Pixel 2 XL bahwa mobil Anda sedang bergerak. Sayangnya, fitur ini tidak bisa membedakan antara supir dan penumpang di mobil yang sama. Jadi, jika Anda tidak mengemudi, bisa menonaktifkan fitur “Do Not Disturb”. Jika tidak, DND akan menyala secara otomatis saat Pixel 2 atau Pixel 2 XL akan menentukan bahwa Anda berada dalam mobil yang bergerak.

Fitur The Do Not Disturb bisa ditemukan di Google Play Store pada daftar aplikasi Pixel Ambient Services. Aplikasi ini memungkinkan pengguna Pixel baru untuk mengetahui nama lagu dalam jarak pendengaran, berdasarkan 'always on'.

Tentu, fitur ini bisa dinonaktifkan, bahkan oleh pengemudi. Tapi sebaiknya jika Anda sedang mengemudi, aktifkan fitur ini agar Anda tetap benar berkonsentrasi di jalan. (*)

Sumber: Phonearena