pulsa-logo

Teks SMS Hilang Separuh, Pengguna Galaxy S8 dan S8 Plus Ajukan Komplain


Galing

Sabtu, 07 Oktober 2017 • 19:36

Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy S8 Plus


Foto: SamsungFoto: Samsung

Sebuah laporan yang PULSA kutip dari Android Authority menyebutkan bahwa para pemilik ponsel duo Galaxy S8 dan S8 Plus menemui adanya masalah pada penerimaan teks SMS yang masuk. Beberapa anggota forum bahkan telah membuat sejumlah thread yang melaporkan bahwa teks SMS yang mereka terima hilang sekitar separuhnya.

Kejadian ini menimpa pengguna smartphone flagship besutan raksasa elektronik dunia tersebut di wilayah Amerika Serikat. Akibatnya para pengguna pun lantas mengajukan komplain ke empat operator yang ada di sana. Meski kasus ini belum diketahui penyebabnya, namun kemunculan isu tersebut diduga kuat tidak terkait dengan jaringan operator dan sebaliknya lebih banyak disebabkan oleh masalah yang ada pada kedua smartphone tersebut.

Seorang anggota forum Reddit melaporkan bahwa kejadian ini timbul setelah ia menumpahkan air ke atas ponsel miliknya. Namun begitu adanya sertifikasi IP68 yang melindungi perangkat ini dari air tentu menimbulkan tanda tanya. Sementara anggota forum lainnya menyebutkan bahwa kasus ini mungkin berkaitan erat dengan aplikasi pesan Textra. Meski begitu ulasan dari para pengguna aplikasi tidak menunjukkan adanya masalah tersebut.

Guna mengetahui masalah ini lebih lanjut, pihak Android Authority telah meminta tanggapan dari Samsung. Namun demikian hingga kini belum ada jawaban yang diterima terkait hal ini. (Galing)

Sumber: AndroidAuthority