pulsa-logo

Terinspirasi iPhone X, Huawei Mate 10 akan Diberi Nama Mate X?


Galing

Senin, 09 Oktober 2017 • 05:03

Huawei Mate X, Mate 10, Mate 10 Pro, iPhone X


Masih segar dalam ingatan kita, pada tanggal 12 September lalu bertepatan dengan ulang tahun iPhone ke-10, Apple merilis iPhone terbaru mereka yakni IPhone X. Perangkat ini datang untuk menandai sepuluh tahun sejak iPhone pertama diluncurkan, yakni pada tahun 2007.

Entah kebetulan atau tidak, penambahan merek “X “ sudah digunakan oleh perusahaan lain sebelum Apple, seperti Motorola. Dan kini, bertambah lagi satu merek smartphone global yang kabarnya akan menamakan smartphone-nya dengan merek “X” yakni Huawei. Dan rumor terbaru menyebutkan bahwa Huawei akan menamakan Huawei Mate 10 sebagai Huawei X.

Foto: GizChinaFoto: GizChina

Kabar ini bermula dari postingan Evan Blass (@evleaks), yang menyebutkan bahwa jika perusahaan teknologi yang berbasis di China tersebut meluncurkan smartphone andalan terbaru mereka sebagai Huawei Mate X, sebenarnya tidak akan mengejutkan. Dan jika Anda bisa bertanya kenapa, ada beberapa poin yang bisa membenarkan pernyataan tersebut.

Pertama-tama huruf "X" yang berasal dari bahasa Romawi mewakili angka sepuluh dan Huawei akan meluncurkan Mate 10 bulan ini, dan di bulan yang ke-sepuluh dari tahun ini. Akhirnya, menamai Huawei Mate 10 sebagai Mate X  diprediksi akan mencuri perhatian dari iPhone X, dan bisa jadi malah Huawei yang akan memenangkan popularitas.

Adapun Huawei Mate 10 (atau Mate X) akan dibekali dengan layar 6 inci dengan aspek rasio layar 18: 9. Kinerjanya mengandalkan processor Kirin 970 AI SoC terbaru dengan sektor fotografi dibekali oleh kamera ganda Leica di bagian belakang. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina