pulsa-logo

Puncak Penjualan iPhone X Baru akan Terjadi Tahun Depan, Kenapa?


Galing

Senin, 09 Oktober 2017 • 05:43

iphone X, Penjualan iPhone, Apple iPhone X


Saat Apple meluncurkan iPhone generasi terbarunya, tidak sedikit  analis dan media yang “menggiring” publik untuk  meng-upgrade iPhone mereka dengan seri yang terbaru. Selain versi iOS baru, spesifikasi yang jauh lebih ditingkatkan, tentunya  upgrade iPhone generasi terbaru  memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman untuk menjajal fitur-fitur terbaru.

Foto: MacrumorsFoto: Macrumors

Namun hal yang berbeda dengan iPhone X. Selama berbulan-bulan sebelum peluncuran iPhone X di 12 September lalu, banyak analis Wall Street yang memperkirakan bahwa iPhone X akan mendorong sejumlah besar pengguna iPhone untuk melakukan upgrade seri iPhone yang mereka miliki. Periode puncak penjualan iPhone baru yang didorong oleh minat untuk melakukan upgrade ini kerap sekali disebut sebagai SuperCycle.

Kuo mengatakan bahwa sistem kamera di iPhone X yang dinamakan TrueDepth memang mengalami  masalah dalam proses produksi dikarenakan kekurangan komponen, namun akan "ditangani secara signifikan" pada tahun 2018. Kuo percaya bahwa model iPhone baru tersebut  akan menikmati periode penjualan yang lebih lama daripada iPhone yang diluncurkan pada awal tahun 2017, salah satunya dikarenakan iPhone X mempertahankan banyak fitur menarik di dalamnya.

Selain itu, Kuo mengatakan bahwa  gabungan dari produk, spesifikasi dan desain model iPhone baru di tahun 2018 akan lebih kompetitif, namun iPhone X masih tetap akan mempertahankan fitur inovatifnya yang tergolong segar .

Kuo memperkirakan bahwa setelah masalah produksi iPhone X dapat diselesaikan pada kuartal keempat tahun ini, pengiriman iPhone X akan "meningkat dengan kuat dan signifikan " pada paruh pertama tahun 2018. (Nariswari/Galing

Sumber: Macrumors