pulsa-logo

Resmi, BlackBerry Motion Punya Ketahanan Air dan Baterai Besar


dian iskandar

Senin, 09 Oktober 2017 • 09:47

Blackberry,Blackberry Motion,smartphone tahan air,hp tahan banting


image source: Phonerenaimage source: Phonerena

Setelah muncul bocoran beberapa hari lalu yang diungkapkan oleh Evan Blass, baru-baru ini Blackberry Motion telah diumumkan secara resmi di Dubai. Fitur unik dari model Blackberry terbaru inni adalah ketahanan air dengan sertifikasi IP67. Ini merupakan produ Blackberry pertama dengan fitur tersebut.

Sertifikasi IP67 memungkinkan Blackberry Motion bisa tahan rendaman hingga 3,3 kaki selama 30 menit tapi tentu tidak untuk di air laut. Selain itu, Blackberry Motion dibekali baterai cukup besar dengan 4000mAh.

BlackBerry Mobile hadir dengan layar Premium Anti-Scratch 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 (FHD). Meskipun belum diketahui chip apa yang diguunakan, namun ada spekulasi perangkat ini ditopang oleh Snapdragon 625. Yang artinya, Motion dilengkapi dengan CPU octa-core dan GPU Adreno 506. Chip tersebut dipadankan dengan RAM 4GB.

Fitur unggulan lainnya ada Quick Charge 3.0 dimana dengan melakukan pengecasan selama 40 menit, baterai akan tersi 50 persen. Ada juga pemindai sidik jari yang tertanam di tombol beranda. Handset ini dibangun dengan bingkai aluminium dengan bahan sentuhan lembut di bagian belakang. Lahir dengan OS bawaan Android 7.1 Nougat, Motion juga dipastikan akan menerima update ke Android 8.0 (Oreo).

Blackberry mengenalkan fitur baru Locker, aplikasi ini baru ada di BlackBerry Motion. Aplikasi ini bisa digunakan pengguna untuk menyimpan dokumen dan foto di area penyimpanan internal yang memerlukan kode PIN atau sidik jari untuk mengaksesnya.

BlackBerry Motion akan diluncurkan di UAE dan Arab Saudi bulan ini dan sejumlah Negara lainnya pada akhir bulan ini. Ponsel ini dibanderol dengan harga Dh1.699 di UAE, setara dengan 463 dolar AS atau sekitar Rp6 jutaan.  (*)

Sumber: Phonearena