pulsa-logo

Browser Windows 10 Kini Sambangi iPhone, Bagaimana dengan Android?


Galing

Senin, 09 Oktober 2017 • 14:22

Windows 10, Edge Browser, Microsoft Windows 10


Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Microsoft akhirnya mengumumkan untuk membawa Edge ke Android dan iOS. Jika awalnya browser bernama Edge ini hanya bisa diakses terbatas oleh para pengguna iOS , kini setiap orang yang memiliki iPhone dapat menguji aplikasi tersebut.

Raksasa perangkat lunak tersebut mengumumkan bahwa mereka membuka beta publik untuk Edge on iOS, yang berarti bahwa semua pengguna, baik mereka orang dalam atau tidak, dapat mendaftar program tersebut.

Foto: SoftpediaFoto: Softpedia

Joe Belfiore dari Microsoft memberikan tanggapannya di Twitter terkait pertanyaan salah seorang pengguna yang mengeluhkan hadirnya browser ini ke platform sistem operasi mobile di luar Windows. Dalam pernyataan resminya ia mengatakan "Kami menyediakan Edge pada ponsel agar ratusan juta pengguna Edge PC dapat merasakan pengalaman menjelajahi dunia maya melalui ponsel dan PC secara dua arah dengan lebih lancar. Ini merupakan respon kami atas besarnya permintaan pengguna yang masuk ".

Mendapatkan akses ke program beta publik dan mencoba Microsoft Edge di iPhone tidaklah sulit. Pengguna hanya perlu membuka halaman dan mendaftar untuk melihat pratinjau. Pastikan Anda memilih iOS dan memberikan nama depan dan belakang Anda, serta akun Apple Anda. Anda akan dikirimi email tautan dan petunjuk lebih lanjut yang akan menuntun Anda ke halaman pengunduhan dan pemasangan aplikasi.

Sayangnya bagi Anda pengguna Android yang ingin mencicipi browser ini rupanya harus lebih banyak bersabar karena hingga kini aplikasi ini belum terlihat mendarat secara resmi di platform garapan Google tersebut.

Sampai saat ini Microsoft Edge pada iOS masih dalam tahap awal, sehingga browser mungkin tidak akan bekerja seperti yang diharapkan. Anda juga dapat meneruskan menjelajahi halaman di PC yang sebelumnya Anda buka di iPhone dengan begitu rapi tanpa kendala yang berarti.

Fitur ini untuk sementara waktu hanya bekerja untuk versi preview build Windows 10 Fall Creator Update, namun dengan diluncurkannya versi OS baru yang direncanakan pada 17 Oktober mendatang, kebanyakan penguji beta seharusnya sudah dapat menikmatinya. (Tary/Galing)


Sumber: Softpedia