pulsa-logo

Fokus Microsoft Bergeser, Windows Phone Kian Dilupakan?


Galing

Senin, 09 Oktober 2017 • 14:43

Windows Phone, Windows Phone


Ada banyak spekulasi mengenai masa depan platform Windows Phone Microsoft. Joe Belfiore, mantan manajer program Windows Phone yang saat ini menjabat sebagai VP Corporate untuk Windows, telah mengumumkan di Twitter bahwa fitur dan perangkat keras baru untuk Windows 10 Mobile "tidak lagi menjadi fokus" bagi perusahaan.

Namun, jika Anda adalah orang yang masih menggunakan Windows Phone, Anda masih akan mendapatkan perbaikan dan patch keamanan, namun jangan mengharapkan sesuatu yang lebih dari itu. Perbaikan dan patch akan terus berlanjut terutama karena adopsi Windows 10 Mobile for Work di pasar enterprise.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Salah satu alasan utama yang melandasi keputusan mereka untuk meninggalkan fokus dalam mengembangkan platform besutan mereka tersebut adalah karena keengganan para pengembang dalam membuat aplikasi yang dapat berjalan di Windows Phone. Dia bahkan mengatakan bahwa Microsoft mencoba membayar perusahaan untuk membuat aplikasi, namun kurangnya pengguna menjadi masalah lain karena kebanyakan perusahaan memandang rendahnya basis pengguna membuatnya tidak layak dari sisi investasi.

Tentu saja, ada lebih banyak alasan dibalik kegagalan Windows Phone. Sementara perusahaan gagal untuk mengejar ketertinggalannya dari Android dan iOS. Dengan meninggalkan fokus mereka kepada Windows Phone, Microsoft tampaknya lebih banyak menitikberatkan fokus mereka untuk mengembangkan dan memperbaiki aplikasi untuk Android, macOS dan iOS.

Microsoft mendorong karyawan untuk membuat aplikasi lintas platform di waktu senggang mereka dengan Microsoft Garage. Selain itu perusahaan tersebut juga dikabarkan telah meluncurkan beberapa aplikasi untuk platform lain, termasuk Microsoft Launcher, Edge, Kaizala, Cortana, Next Lock Screen, dan lain-lain.

Kabarnya, Microsoft saat ini tengah menggarap perangkat "mobile" baru dengan kode nama Andromeda, yang dikabarkan akan diluncurkan pada tahun depan. Perangkat tersebut akan berjalan di platform "Windows Core OS" yang baru. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina