pulsa-logo

Ini Penjelasan Google Terkait Hilangnya Jack Audio 3,5mm di Pixel 2


dian iskandar

Senin, 09 Oktober 2017 • 15:28

Google,Apple,pixel,pixel 2,pixel 2 xl,ubs type-c


sumber: Ubergizmosumber: Ubergizmo

Sebelum Google produk pertama yang muncul tanpa jack audio 3,5mm adalah iPhone seri 7. Waktu itu Apple pun banyak diprotes oleh beberapa fans-nya. Tapi hingga sekarang Apple tetap cuek dan nyatanya langkah Apple tersebut juga juga diikuti oleg Google.

Produk terbaru Google yakni Pixel 2 dan Pixel 2 XL tidak dibekali dengan jack audio 3.5mm. PAdahal, lubang jack untuk menempelkan headphone tersebut sudah menjadi standar di ponsel selama bertahun-tahun. Dan pada waktu Apple melakukannya, Google (pun) menertawakan mereka.

Hal ini pun menimbulkan tanda tanya, namun Community Manager Google Pixel Orrin seperti dikutip dari Ubergizmo, telah memposting penjelasan di halaman Dukungan Google, "Beralih ke port audio USB-C dengan Pixel 2 memungkinkan kita memberikan pengalaman audio dan digital yang lebih baik, saat kita bergerak menuju masa depan tanpa bezel."

Dia juga menunjukkan bahwa headphone jack secara teknis masih ada di telepon, meski dalam bentuk USB-C. "Pixel 2 masih dilengkapi dengan headphone jack tapi kami telah pindah ke USB-C, sebuah standar yang menjadi hal biasa di ponsel dan laptop terbaik saat ini."

Jadi tidak mengherankan bahwa dengan diluncurkannya handset Pixel 2, Google juga telah memperkenalkan sepasang earbud nirkabel dengan Pixel Buds. (*)

Sumber: Ubergizmo