pulsa-logo

Apple iPhone 7 Jadi Ponsel Terlaris, Bagaimana dengan Galaxy S8?


Galing

Senin, 09 Oktober 2017 • 15:56


Menurut IHS Markit, Apple iPhone 7 merupakan smartphone terlaris secara global selama semester pertama 2017. Posisi selanjutnya diraih Apple iPhone 7 Plus yang diikuti oleh Samsung Galaxy Grand Prime Plus. Mirisnya Grand Prime Plus ini hanyalah smartphone entry level dengan harga rendah yang membawa layar 5 inci dengan resolusi 540 x 960. Apple iPhone 6s tahun 2015 berada di posisi keempat dan Samsung Galaxy S8 berada pada posisi kelima. Samsung Galaxy S8 + berakhir di posisi keenam.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Meskipun iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bertengger pada dua peringkat teratas namun jumlah unit yang dikirim lebih rendah dibandingkan dengan angka pengiriman iPhone 6 dan iPhone 6s Plus selama semester pertama 2016. Sementara iPhone 6, iPhone 6s dan iPhone 7 adalah ponsel paling populer untuk semester pertama tahun 2015, 2016 dan 2017, pangsa pasar untuk masing-masing ponsel menurun dari 10% menjadi 7% dan kemudian 5% tahun ini.

Samsung Galaxy S8 + menempati posisi keenam tahun ini. Mengalami penurunan dibandingkan dengan peringkat keempat yang berhasil diraih oleh Samsung Galaxy S7 Edge pada periode yang sama di tahun 2016. IHS mengungkapkan bahwa penurunan ini disebabkan oleh jadwal peluncuran yang lebih lambat. Secara keseluruhan, IHS Markit mengungkapkan bahwa penjualan Galaxy S8 / S8 + gagal melampaui angka penjualan keseluruhan semester pertama yang dicapai oleh Galaxy S7 / S7 Edge pada tahun lalu.

Sepuluh besar smartphone untuk paruh pertama 2017 didominasi dengan lima handset Samsung, empat perangkat Apple, dan satu ponsel buatan Oppo. Dengan langkah produsen China yang menjual lebih banyak model di luar negeri, jumlah smartphone yang terjual lebih dari 1 juta unit per bulan meningkat dari 22 model dari sebelumnya 17 model di tahun lalu. 10 model diantaranya berasal dari merek Samsung, sementara empat model lainnya adalah ponsel dari Apple. (Tary/Galing)

Sumber: PhoneArena