pulsa-logo

Ponsel Layar Lipat Samsung Galaxy X Hanya akan Dijual di Korea Selatan?


Galing

Senin, 09 Oktober 2017 • 16:19

Samsung Galaxy X, Galaxy X Foldable Phone


Samsung dikabarkan akan menggarap smartphone dengan layar yang bisa dilipat yang disebut Galaxy X. Handset ini telah disertifikasi oleh Bluetooth SIG serta National Radio Agency dari Korea Selatan. Sertifikasi ini telah mengungkapkan bahwa Galaxy X memiliki nomor model SM-G888N0. Informasi baru menunjukkan ponsel tersebut akan diluncurkan terbatas karena perusahaan Korea Selatan ini diperkirakan hanya akan memproduksi dalam jumlah 10.000 unit.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Jika Galaxy X benar hanya akan dirilis dalam jumlah terbatas, maka besar kemungkinan ponsel ini tidak akan dijual secara global alias hanya akan tersedia di negara kelahirannya. Pada tahun 2014 lalu, Galaxy Note Edge yang memiliki fitur single edge melengkung hanya diluncurkan di Korea Selatan dan India. Oleh karena itu, Galaxy X boleh jadi akan didaulat sebagai perangkat uji coba dengan ketersediaan perangkat yang terbatas di wilayah Korea Selatan. Ada kemungkinan pula bahwa ponsel ini mungkin akan diluncurkan secara global pada tahun 2019.

Samsung telah mengkonfirmasi pada bulan lalu bahwa jika mereka sanggup mengatasi kendala teknis dalam proses produksi maka perusahaan berencana akan meluncurkan Galaxy Note yang bisa dilipat pada tahun 2018. Namun, tidak ada konfirmasi bahwa smartphone ini akan diluncurkan sebagai Galaxy X.

Kabarnya, Samsung akan meluncurkan ponsel Galaxy X pada ajang Consumer Electronics Show (CES) yang digelar dari tanggal 9 hingga 12 Januari 2018. Perusahaan tersebut kemungkinan tidak akan meluncurkan Galaxy X di Mobile World Congress ( MWC) yang biasanya diadakan pada bulan Februari. Alasan dibalik itu tentu saja karena selama ini Samsung selalu memanfaatkan waktu sehari sebelum digelarnya MWC sebagai ajang peluncuran Galaxy S Series.

MWC 2018 tahun depan akan diadakan antara 26 Februari sampai 1 Maret. Oleh karena itu, perusahaan Korea Selatan tersebut diperkirakan akan memulai debut Galaxy S9 dan Galaxy S9 + pada 25 Februari. Ada kemungkinan Galaxy X akan diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Note 9 pada bulan Agustus tahun depan atau selama IFA 2018 yang akan diadakan antara 31 Agustus sampai 5 September. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina