pulsa-logo

Gawat! Apple Hapus Program Free App of the Week


Galing

Senin, 09 Oktober 2017 • 16:40

Free App of The Week, Apple Hapus Free App of the Week


Jika Anda adalah pengguna perangkat berbasis iOS, tentu Anda sering melihat banyaknya aplikasi yang ditawarkan tiap minggunya, baik yang gratisan maupun yang berbayar. Dan Apple selalu memuat aplikasi berbayar mana yang dipilih oleh Apple untuk masuk ke dalam program  Appl ”Free App of the Week”. Biasanya, program ini selalu dinanti-nanti oleh semua pengguna perangkat iOS, di mana apple selalu memperbaharui aplikasi premium apa yang mereka gratiskan di program tersebut. Program ini biasanya dimulai tiap Kamis malam sampai Rabu malam di minggu berikutnya. Namun sayangnya, Apple diam-diam menghapus program “Free Apps of the Week” ini. Ada apa ya gerangan?

Sebenarnya kecurigaan Apple menghapus program ini sudah sejak beberapa hari yang lalu. Namun perhatian publik banyak tersedot  ke peluncuran iOS 11, dan beberapa masalah yang menyertainya pasca update iOS 11.  

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Apple mengubah beberapa hal di AppStore. Mulai dari tajuk “Today”  yang dirubah menjadi  "App of the Day", namun ini hanya menyoroti aplikasi yang berbeda setiap hari melalui artikel harian. Jika App of the Day adalah aplikasi berbayar, aplikasi tetap akan menjadi aplikasi berbayar dan Anda sepertinya harus mengubur harapan Anda dalam-dalam untuk melihat aplikasi premium tersebut suatu hari di-gratiskan di program Free Apps of the Week.  Sementara itu,  aplikasi yang gratisan, tetap ditawarkan gratis. Aturan yang sama berlaku untuk "Game of the Day" di App Store, yang hanya merupakan katalog penawaran aplikasi-aplikasi game yang membahas permainan yang ditawarkan di App Store.

Dengan iOS 11, Apple membuat perubahan pada App Store untuk memudahkan pengguna menavigasinya. Rupanya, Apple merasa bahwa fokus yang lebih penting bagi pengguna iOS adalah untuk menemukan aplikasi yang mereka cari, daripada mendapatkan aplikasi premium yang digratiskan setiap minggunya.

Dan sejauh ini, belum ada keterangan atau konfirmasi dari pihak Apple mengapa mereka menghapus program “Free Apps of the Week”  tersebut. Tentu saja, selalu ada kemungkinan Apple akan mengembalikan program “Free Apps of the Week”  jika memang banyak sekali pengguna perangkat Apple yang meminta program tersebut  kembali dihadirkan. (Nariswari/Galing

Sumber: PhoneArena