pulsa-logo

Gara-Gara Samsung, Perusahaan Lain Tidak akan Kebagian Jatah Chipset Qualcomm Snapdragon 845?


Galing

Senin, 09 Oktober 2017 • 17:07

Snapdragon 845, Qualcomm Snpadragon 845, Samsung Galaxy S9


Samsung sempat memiliki kesepakatan dengan Qualcomm yang memungkinkan perusahaan Korea Selatan tersebut untuk memborong seluruh chipset Snapdragon 835 yang diproduksi oleh Qualcomm dalam batch pertama untuk dijejalkan pada Galaxy S8. Kini, rumor terbaru menyebutkan  bahwa Samsung akan memiliki kesepakatan serupa untuk Snapdragon 845. Jika Qualcomm kembali ke Samsung untuk memproduksi Snapdragon 845, raksasa Korea Selatan tersebut boleh jadi akan mendapatkan kesepakatan serupa saat ini juga.

Di sisi lain, beberapa laporan menunjukkan bahwa Qualcomm telah meninggalkan Samsung dan memberikan kontrak untuk memproduksi chipset generasi berikutnya ke TSMC pesaingnya, sementara laporan lainnya menyebutkan LG sebagai produsennya.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Samsung dikabarkan akan meluncurkan smartphone andalan terbarunya Galaxy S9 pada tahun depan, dan jika Samsung memproduksi chipset yang akan datang, maka Samsung dapat mempertahankan batch pertama Snapdragon 845 secara eksklusif untuk Galaxy S9 dan S9 Plus.

Kabarnya,  Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus kemungkinan akan diluncurkan sebulan lebih awal dari biasanya. Namun, laporan ini bertentangan dengan laporan sebelumnya yang menunjukkan bahwa Xiaomi Mi 7 akan menjadi perangkat pertama yang didukung oleh proses Qualcomm Snapdragon 845. Xiaomi dikabarkan bekerja sama dengan Qualcomm untuk mengoptimalkan chipset Snapdragon 845 v2 untuk Mi 7.

Snapdragon 845 kabarnya diproduksi melalui proses FinFET Early Power Early (LPE) 10nm. Konon hadir dengan kombinasi core Cortex A75, grafis Adreno 630 dan modem X20 LTE.

Galaxy S9 akan hadir dalam dua model sesuai dengan daftar kode firmware yang bocor - G965FXXU0AQI5 dan G960FXXU0AQI5. Kedua model ini disebut-sebut sebagai SM-G965 dan SM-G960. Bocorannya,  ponsel ini akan memiliki ukuran dan bentuk layar yang sama seperti S8. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina