pulsa-logo

Pengiriman iPhone X Ditunda Hingga Desember?


Galing

Senin, 09 Oktober 2017 • 19:39

iPhone X, Jadwal Peluncuran iPhone X, Penjualan iPhone X


Setelah Apple resmi meluncurkan iPhone X di hari ulang tahun iPhone yang ke-10 pada tanggal 12 September lalu, Apple saat itu berjanji untuk memulai program pre-order untuk iPhone X akhir bulan ini dan mulai pengiriman pada tanggal 3 November. Namun menurut sebuah kabar terbaru yang  berasal dari  beberapa narasumber di rantai pasokan komponen Apple menyebutkan bahwa penundaan iPhone X  sangat mungkin terjadi karena tingkat pasokan komponen yang sangat rendah.

Foto: SoftpediaFoto: Softpedia

Sejak beberapa waktu yang lalu, sebelum diumumkannya iPhone X, smartphone edisi khusus Apple tersebut diprediksi akan melalui masa-masa sulit dalam proses manufaktur. Dan dalam masa-masa sulit ini  berujung pada penundaan jadwal pengiriman iPhone X.

Informasi tentang prediksi penundaan pengiriman iPhone X ini bermula dari berita yang dimuat oleh Brightwire yang mengatakan berdasarkan keterangan dari narasumber yang anonim bahwa Apple kemungkinan besar akan menunda pengiriman 1 juta handset iPhoneX hingga bulan Desember 2017.

Sayangnya, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi yang diberikan oleh Apple terkait rumor penundaan pengiriman iPhone X. Namun kabarnya kesulitan dalam memproduksi panel OLED jadi salah satu alasan utamanya.  

Jika benar Apple akan menunda pengiriman hingga Desember 2017 maka itu adalah penundaan kedua, setelah penundaan pertama yang diprediksi hingga 3 November. Namun sejauh ini, Apple diprediksi  belum mampu memenuhi permintaan pengiriman iPhone X hingga bulan Desember 2017. Dan tentu ini menjadi sinyal yang berbahaya bagi Apple lantaran konsumen yang terpaksa harus menunggu terlalu lama kemungkinan dapat tergiur untuk beralih ke merek lainnya. (Nariswari/Galing)

Sumber: Softpedia