pulsa-logo

Ponsel Selfie Terbaru OPPO Bakal Gunakan Teknologi AI dan Face Unlock?


Hairuddin

Selasa, 10 Oktober 2017 • 09:29

OPPO, Selfie Expert, New Selfie Expert, Face Unlock, AI,


Jika rumor sebelumnya mengabarkan OPPO akan merilis ponsel selfie Dual Camera, yang memiliki desain dan spesifikasi yang mirip dengan OPPO F5, sepertinya bocoran tersebut agak sedikit meleset. Pasalnya, baru-baru ini beredar gambar render produk OPPO tanpa Dual Camera.

Di informasi yang didapat PULSA, sumber OPPO Indonesia menunjukan sebuah foto render terbaru produk OPPO yang disinyalir bakal dirilis menjelang akhir tahun. Menariknya, pada bagian depan terlihat perangkat ini hanya menggunakan konfigurasi kamera depan tunggal.

Konfigurasi kamera tunggal ini menjadikan pertanyaan mengenai teknologi selfie apa yang akan dibawa oleh OPPO, mengingat jargon produsen ini sebagai “Selfie Expert”. Ada kemungkinan OPPO akan membawa teknologi Artificial Intelligence yang ditanamkan pada kamere depannya. Dengan adanya A.I Technology ini diperkirakan hasil selfie akan Nampak lebih nyata dan natural. Sedangkan diperkirakan juga OPPO menawarkan fitur yang sedang popular ke perangkat ini yakni face unlock.

Dari beberapa teaser yang sudah beredar dapat disimpulkan bahwa perangkat terbaru OPPO ini membawa layar 18 : 9 dengan bezel tipis, kamera depan tunggal yang dilengkapi dengan A.I Technology, kamera belakang yang dilengkapi LED Flash, dan sensor sidik jari di bagian belakang perangkat.

Di foto render tersebut memang tidak terlihat panel sensor sidik jari, namun jika melihat detil layar yang luas dan informasi sebelumnya, ponsel ini kemungkinan besar meletakan sensor sidik jari  di atas logo OPPO. Namun belum jelas apakah sensor ini memiliki fungsi lain selain untuk membuka perangkat. Kemungkinan OPPO akan membawa sensor pengenal sidik jari berjenis solid state finger print seperti yang disematkan pada F3 dan F3 Plus, dengan sensitifitas tinggi untuk membuka perangkat pada saat jari dalam keadaan berminyak atau basah.

Sementara untuk detail perangkat keras dan fitur lain yang diusung masih belum dikonfirmasikan OPPO. Kita tunggu saja kabar lebih lanjut.