pulsa-logo

Lagi, Google Kehabisan Stok Pixel 2 dan Pixel 2 XL


Arief Burhanuddin

Selasa, 10 Oktober 2017 • 09:46


Sejak tanggal 5 Oktober lalu, Google sudah membuka pre-order untuk smartphone terbarunya yakni Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL.  Pada hari yang sama, versi Black & White (atau sering disebut versi Panda) dari Pixel 2 XL  sudah habis stoknya dan tidak tersedia lagi di Google Store. Dan sekarang ini, beredar kabar bahwa Google sedang kewalahan karena kehabisan stok Pixel 2 varian Kinda Blue. 

 

Sekedar mengingatkan Anda, varian warna Black & White adalah warna eksklusif  untuk  Google Pixel 2 XL, sedangkan Kinda Blue adalah warna eksklusif  untuk Google Pixel 2. Dan Google saat ini menghadapi  masalah dengan keduanya sekarang kehabisan stok. Dan untuk saat ini jika ada pembeli yang ingin pre-order Pixel 2 , Anda hanya bisa memesan Pixel 2 varian Just Black dan Clear White.  Sementara Pixel 2 XL hanya tersedia dalam varian warna  Just Black. 

 

Namun Anda masih bisa melakukan pre-order dua varian warna yang favorit tersebut dari Verizon, meskipun disebutkan bahwa varian warna  Black & White dari Google Pixel 2 XL mungkin paling cepat dikirimkan per-1 November. 

 

Selain masalah kehabisan stok, Google juga menghadapi masalah dengan smartphone Pixel yang dirilis tahun lalu. Terutama terkait dengan masalah kamera dan beberapa bug serius di dalamnya. 


 

Banyak pihak yang kemudian bertanya-tanya mengapa Pixel 2 dan Pixel 2 XL mengalami kekurangan stok. Apalagi keduanya digarap oleh perusahaan yang berbeda (HTC dan LG) tentunya orang  berpikir bahwa  Google seharusnya tidak memiliki masalah dalam mengamankan persediaan komponen dan stok yang mencukupi. (Nariswari) 

 

Sumber: Phone Arena