pulsa-logo

Samsung Borong Prosesor Snapdragon 845, Smartphone Lain Harus Mengalah?


Galing

Selasa, 10 Oktober 2017 • 17:38

Qualcomm Snapdragon 845, Galaxy Note 9, Galaxy S9


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Bersiap-siaplah untuk kejutan keren dari Samsung di tahun depan. Pasalnya, Samsung akan menghadirkan smartphone Galaxy generasi terbarunya nanti dengan performa dan spesifikasi yang sangat mumpuni. Salah satunya dengan menyisipkan prosesor generasi terbaru Qualcomm yang sangat powerful yakni  Snapdragon 845.

Tidak tanggung-tanggung, kabarnya Samsung bahkan “memborong” prosesor Snapdragon 845 untuk  dijalankan di Samsung Galaxy S9, bahkan di peluncuran batch awalnya. Pada bulan Agustus lalu, sempat terdengar kabar bahwa Samsung membeli hampir semua chip Snapdragon 845 yang tersedia dari Qualcomm untuk dijalankan di  duo Galaxy S9 dan S9 +. Dan hari ini (10/10)  sebuah kabar terbaru yang  pada dasarnya mengkonfirmasikan berita tersebut menyatakan bahwa seluruh gelombang produksi pertama (first batch) dari produksi chipset baru tersebut akan dijual ke Samsung yang kemudian akan digunakan sebagai tenaga pacu dari seri Galaxy S9 jagoannya.

Perlu Anda ketahui, kinerja dari Samsung Galaxy S9 dan Galaxy  S9 + nantinya akan mengandalkan prosesor  Qualcomm Snapdragon 845 terutama untuk wilayah AS.

Langkah ini pada dasarnya sama dengan yang dilakukan oleh Samsung dengan duo Samsung Galaxy S8 yang menjalankan Qualcomm Snapdragon 835. Samsung membeli semua unit chip Snapdragon 835 yang ada yang akhirnya memaksa LG untuk menggunakan prosesor Snapdragon 821 yang lebih lawas pada smartphone LG G6 besutannya. Tak hanya itu, langkah Samsung yang kemaruk ini berdampak juga ke perusahaan lain yang terpaksa menunda peluncuran smartphone andalan mereka hingga  beberapa bulan untuk memastikan pasokan prosesor Snapdragon 835 sudah mencukupi.

Sumber yang sama juga mengklaim bahwa duet smartphone Samsung Galaxy  S9 akan diluncurkan sebulan lebih awal dari biasanya, yang berarti smartphone tersebut akan mulai tersedia  di toko pada pertengahan Maret 2018.  Jika ini benar, maka kemungkinan Samsung akan mengumumkan Samsung Galaxy S9 dan S9+  di event  MWC pada akhir Februari 2018.  (Nariswari/Galing

Sumber: GSMArena