pulsa-logo

Nokia Tak Tertarik Lagi Produsi Kamera VR Ozo


dian iskandar

Selasa, 10 Oktober 2017 • 18:19

Nokia,HMD,Nokia ozo,Kamera VR,kamera mahal,kamera ozo


sumber: Nokiasumber: Nokia

Nokia mengatakan akan menghentikan pengembangan kamera virtual reality Ozo-nya, yang terpaksa memberhentikan para pekerjanya sebanyak 310 kehilangan orang di Finlandia, Amerika Serikat, dan Inggris.

Perusahaan itu mengatakan bahwa perubahan tersebut disebabkan oleh perkembangan pasar VR yang ternyata lebih lambat dari perkiraan, dan sebagai gantinya akan berfokus pada lisensi paten dan perawatan kesehatan digital.

Baru dua tahun yang lalu Nokia mengumumkan sistem kamera Ozo dan memposisikannya sebagai pilihan high-end bagi para pembuat film untuk mendapatkan video 360 derajat. Kamera awalnya dijual seharga 60.000 dolar AS, meski harganya akhirnya dipotong menjadi $ 45.000. Dalam sebuah pernyataan pers, Nokia mengatakan akan "mempertahankan komitmen" terhadap pelanggan Ozo yang sudah ada, meski tidak menjelaskan apa artinya itu.

Perusahaan saat ini mempekerjakan sekitar 1.090 orang, sehingga PHK berarti akan kehilangan hampir sepertiga dari angkatan kerjanya. Nokia sekarang akan fokus apada portofolio kesehatan digitalnya, yang mencakup Withings, perusahaan yang dibeli pada tahun 2016.

"Nokia Technologies berada pada titik di mana, dengan fokus dan investasi yang tepat, kita dapat dengan sungguh-sungguh mengembangkan jejak kita di pasar kesehatan digital, dan kita harus memanfaatkan kesempatan itu, "kata Gregory Lee, presiden Nokia Technologies seperti dikutip dari The Verge. (*)

Sumber: The Verge