pulsa-logo

Menyusul Tragedi Penembakan di Las Vegas, YouTube Blokir Video Modifikasi Senjata


dian iskandar

Selasa, 10 Oktober 2017 • 18:38

Menyusul Tragedi Penembakan di Las Vegas, YouTube Blokir Video Modifikasi Senjata


Youtube memiliki kebijakan yang cukup ketat terkait konten yang boeh tidaknya ditayangkan. Ada video yang memang diizinkan dan tidak diizinkan di YouTube, tapi ada juga beberapa di antaranya ada diarea abu-abu. Tapi sekarang Youtube sangat tegas memblokir video yang berisi modifikasi senjata. Pelarangan ini akibat dari tragedi penembakan di Las Vegas.

Sebelum kejadian tersebut, video-video mengenai belajar memodifikasi senjata masih sangat bebas. Namun setelah penembakan di Las Vegas, YouTube telah memutuskan untuk meninjau kembali kebijakan mereka dan sekarang melarang video tersebut dan menghapus konten yang ada.

Dilansir dari Ubergizmo, juru bicara YouTube mengatakan dalam sebuah komentar, "Kami telah lama memiliki kebijakan untuk melawan konten berbahaya dan berbahaya. Setelah tragedi baru-baru ini di Las Vegas, kami melihat video yang menunjukkan bagaimana cara mengubah senjata agar enembak lebih cepatdan (akhirnya) kami telah memperluas kebijakan kami untuk melarang video ini. "

Mungkin ada beberapa reaksi balik terhadap perubahan yang diambil oleh YouTube, entah itu oleh pendukung senjata, atau mereka yang percaya bahwa YouTube mencoba menyensor internet, namun jika ini bertujuan baik, kita harus mendukung kebijakna itu. (*)

Sumber:  Ubergizmo