pulsa-logo

Pakai Layar Ganda yang Bisa Dilipat, Kapan ZTE Axon M akan Dirilis?


Galing

Selasa, 10 Oktober 2017 • 19:46

ZTE Axon M, Tanggal Peluncuran ZTE Axon M, Jadwal Rilis ZTE Axon M, Foldable Phone, Layar Lipat, Ponsel Lipat


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Tanggal 17 Oktober 2017, merupakan hari yang bersejarah bagi ZTE karena di hari itu perusahaan asal China tersebut akan memperkenalkan smartphone generasi terbarunya yang memiliki desain unik yakni smartphone berdesain bisa dilipat (foldable design). Smartphone yang akan dinamakan ZTE Axon M tersebut nampaknya menjadi nama yang dipilih ZTE untuk smartphone pertamanya yang bisa dilipat tersebut. Informasi tentang perangkat tersebut muncul di media online  bulan lalu, meski hanya berupa bocoran dan bukan dari dokumen resmi.

Dan kini, tampaknya ZTE memang berencana meluncurkan handset yang bisa dilipat tersebut dalam waktu dekat. Karena smartphone ini muncul di laman dokumen FCC (Federal Communications Commision), dan dengan dikantonginya sertifikasi dari FCC ini berarti perangkat tersebut memang akan dirilis segera.

Berdasarkan keterangan yang tertera di dokumen FCC, sebuah perangkat dengan kategori smartphone dengan desain  yang dapat dilipat dengan nomor model “ZTE Z999” terdaftar dengan nama ZTE Axon M (Multy). Smartphone ini akan dibekali dengan layar ganda dengan resolusi full HD (1080p). Pada dasarnya, layar ganda ponsel ini jika dibentangkan akan membentuk panel berdiagonal 6,8 inci dengan resolusi 1920 x 2160 piksel.

Adapun spesifikasi lainnya mengisyaratkan bahwa  perangkat ini membidik segmen kelas atas. Dimulai dari penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4GB dan kapasitas memori internal sebesar 32GB. Selain itu, smartphone berdesain lipat pertama ZTE ini akan didukung oleh baterai berkapasitas daya 3,120 mAh. Namun berhubung ZTE belum mengkonfirmasi kebenaran spesifikasi teknis ZTE Axon M, bisa saja ZTE akan mengganti CPU Snapdragon 820 dengan seri yang lain yang kemungkinan lebih anyar.

Diprediksi, smartphone ini dibanderol  sekitar USD$ 650 (setara dengan Rp. 8,7 jutaan). (Nariswari/Galing

Sumber: PhoneArena