pulsa-logo

Seperti Browser, Twitter Garap Fitur Bookmark?


Galing

Selasa, 10 Oktober 2017 • 20:10

Save for later, fitur save for later, fitur save for later twitter, fitur bookmark twitter, fitur bookmark tweet


Foto: MacrumorsFoto: Macrumors

Twitter saat ini dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru yang dinamakan “Save for Later”. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menandai tweet untuk bisa direferensikan  nantiatau di-bookmark beberapa waktu kemudian.

Adalah seorang manajer produk Twitter bernama Jesar Shahmengumumkan perihal fitur tersebut pada hari ini (10/10). MelaluiTwitter, Jesar Shah mengatakan bahwa situs microblogging tersebut mulai menggarapfitur Save for Later selama pekan Hack Week yang diselenggarakanbaru-baru ini.

Sebuah video yang menyertainya mendemonstrasikan opsi bookmark baru tersebut, yang menawarkan tools "Tambahkan ke Bookmark" untuk menyimpan  tweet ke bookmark Anda.Tweet yang Anda simpan dapat sewaktu-waktu Anda lihat lagi nanti.

Shah mengatakan bahwa Twitter bertujuan untuk membangun opsi bookmark dengan banyaknyamasukan dari pengguna Twitter. Pengguna Twitter dapat menawarkan umpan balik dan komentar menggunakan hashtag #SaveForLater.

Twitter saat ini memang belum memiliki fitur resmi yangmemungkinkan pengguna menandai tweet supaya dapat dilihat lagi di lain kesempatan. Pengguna Twitter biasanya menggunakan fitur like, re-tweeting, dan DMsebagai metode untuk menyimpan tweet. Akan hadirnya pilihan bookmark tentumembuat Anda dapat lebih mudah lagi melihat ulang tweet di lain kesempatan.

Sejauh ini Twitter belum memberikan informasi lebih lanjut kapan fitur ini akan resmi diluncurkan ke publik. (Nariswari/Galing

Sumber: Macrumors