Atrk
ads skin gagal

Pakai Layar Bezel-less 18:9, Xiaomi Redmi 5 Plus Cuma Dibanderol Segini

  • Nariswari
  • Wednesday, 11 October 2017 10:11
  • Published in News

Foto: GizChinaFoto: GizChina

Smartphone dengan desain layar full-screen yang kini beredar di pasaran global, rata-rata memiliki harga banderol yang cukup tinggi, dan memang smartphone jenis ini ditargetkan untuk segmen kelas atas. Namun bila Anda membutuhkan smartphone murah dan memiliki spesifikasi canggih dengan desain kekinian, merek yang lekat dengan identitas tersebut adalah Xiaomi. Pabrikan smartphone yang berbasis di China tersebut telah menarik begitu banyak pelanggan dan merek smartphone yang mereka luncurkan cukup populer di Asia dan sebagian Eropa. Informasi baru menunjukkan bahwa dalam waktu sekitar seminggu (16 atau 17 Oktober), Xiaomi akan merilis smartphone layar penuh(full-screen)  yang disebut Xiaomi Redmi 5 Plus.  Dari beberapa teaser dan  bocoran gambarnya, terlihat bahwa tampilan smartphone ini mirip dengan Samsung Galaxy S8 dengan bezels atas dan bawah yang sangat tipis. Namun, bagian yang paling menarik dari perangkat ini adalah harga jualnya yang sangat miring yakni hanya 999 Yuan (setara dengan USD$ 150atau sekitar Rp. 1,9 jutaan) dan tentu akan menjadikannya smartphone layar penuh termurah yang pernah ada di dunia!

Jika rumor ini benar, tidak mengherankan jika Xiaomi dapat meluncurkan smartphone layar penuh dengan banderol yang murah karena smartphone andalan Xiaomi sebelumnya yakni Xiaomi Mi MIX adalah salah satu perangkat full screen yang juga dibanderol dengan harga cukup ekonomis di kelasnya.

Meski layar full Redmi 5 Plus tidak setangguh Xiaomi Mi MIX 2, namun tetap bisa diterima oleh banyak orang yang menyukai perangkat dengan layar penuh tapi dengan harga yang sangat murah. Kinerja Xiaomi Redmi 5 Plus akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 450, layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi 720p (720 x 1440piksel) dan  smartphone ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi  13 megapiksel. Selain itu, Xiaomi Redmi 5 Plus akan mendukung fitur QC3.0 Fast Charge untuk pengisian daya baterai super cepat.

Ada juga prediksi yang menyebutkan bahwa Xiaomi Redmi 5A akan dijual dengan harga sekitar 699 - 899 Yuan atau Rp.1,4 jutaan – Rp.1,8 jutaan. Xiaomi Redmi Note 5 kabarnya akan segera dirilis. Ini berarti Xiaomi setidaknya akan merilis tiga smartphone dengan banderol harga ekonomis, kelas menengah dan kelas premium. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina

Rate this item
(0 votes)