pulsa-logo

Meluncur Pekan Depan, Ini Dia Poster Promosi Huawei Mate 10 Pro


Galing

Rabu, 11 Oktober 2017 • 10:28

Huawei Mate 10 Pro, Harga Huawei Mate 10 Pro, Tanggal Peluncuran Huawei Mate 10 Pro


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Seiring makin dekatnya jadwal peluncuran Mate 10, kini semakin banyak  bocoran terkait perangkat tersebut yang muncul secara online. Salah satunya adalah bocoran terbaru terkait dengan  Huawei Mate 10 Pro yang terlihat seperti sebuah poster promosi  dari smartphone tersebut.

Poster, yang tampaknya  dipampang  pada papan display sebuah toko smartphone di Cina tersebut, menunjukkan panel belakang smartphone  dari Huawei Mate 10 Pro dengan  varian warna Rose Gold. Sejauh ini, melalui berbagai bocoran dan rumor beredar di online, Huawei Mate 10 Pro akan hadir dengan casing berbahan logam, dan baterai unibody.

Sebelumnya, berdasarkan bocoran di Weibo menyebutkan bahwa HuaweiMate 10 Pro akan menampilkan layar "EntireView" QHD dengan resolusi layar 1440 x 2180 piksel. Namun, perkembangan terakhir menunjukkan bahwa fitur QHD tidak akan ditampilkan. Sebagai gantinya, ponsel ini akan memiliki layar Full HD dengan resolusi 1080p. Jika  memang benar bahwa nantinya Huawei Mate 10 Pro akan hadir dengan layar Full HD, maka bisa dikatakan bahwa  perangkat tersebut akan menjadi perangkat “downgrade”, setidaknya dalam hal teknologi display, dibendingkan dengan pendahulunya – yakni  Huawei Mate 9 Pro yang  hadir dengan layar QHD.

Adapun Huawei Mate 10 Pro akan memiliki layar bezel tipis dengan  rasio layar 18: 9. Ponsel ini akan hadir dengan fitur dual camera di bagian belakang, dengan mengusung kamera Leica. Salah satu  kamera  berukuran 20 megapiksel dengan kamera lain akan mengusung resolusi 23 megapiksel.

Kinerja dari Huawei  Mate 10 Pro akan didukung oleh prosesor Kirin 970 dan  hadir dalam empat konfigurasi - penyimpanan RAM 6GB / 64GB, penyimpanan RAM 6GB / 128GB, penyimpanan RAM 6GB / 256GB, dan penyimpanan RAM 8GB / 256GB. Smartphone ini akan langsung menjalankan OS Android Oreo serta Emotion UI terbaru.

Untuk mendukung operasional perangkat, smartphone ini akan didukung oleh baterai unibody berkapasitas daya  4,000 mAh, dengan dukungan fitur pengisian daya cepat. Smartphone ini akan hadir dalam berbagai pilihan warna, termasuk Black, Blue, Rose Gold dan Coffee Brown. Huawei Mate 10 Pro akan diluncurkan pada 16 Oktober, bersamaan dengan Mate 10, Mate 10 Lite dan Mate 10 Porsche Edition.

Harga Mate 10 Pro diperkirakan mulai dari 5.499 Yuan  (setara dengan Rp. 11,2 jutaan) untuk model dasar dan 7.499 Yuan (setara dengan  Rp. 15,3 jutaan) untuk varian Mate 10 Pro  dengan konfigurasi penyimpanan paling besar. (Nariswari/Galing)


Sumber: GizmoChina