pulsa-logo

Merekam Suara Pengguna Tanpa Sengaja, Google Home Mini Bermasalah?


Galing

Rabu, 11 Oktober 2017 • 14:26

Google Home Bermasalah, Google Home


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Google mengumumkan sekelompok perangkat keras baru di acara #MadeByGoogle minggu lalu. Salah satu produknya yakni Google Home Mini, telah kebetulan merekam secara acak karena sensor sentuh yang berada di atas perangkat mengalami kesalahan dalam proses kalibrasi.

Seperti asisten pintar lainnya, Google Home Mini selalu mendengarkan kata "Hey / Okay, Google" sebelum menawarkan solusinya. Google Home Mini memiliki tiga area sensitif sentuhan di dalamnya. Dua di kedua sisi Asisten lampu untuk menaikkan dan menurunkan volume suara, dan yang lainnya tepat di tengah bentuk kubahnya, di tempat yang sama dengan lampu yang menyala saat Google Assistant sedang mendengarkan.

Sensor sentuh ini tidak berfungsi untuk beberapa unit pertama yang pada akhirnya memicu Google Home Mini untuk mendengarkan sebuah perintah pada saat tidak ada perintah yang harus didengarkan. Artem Russakovskii yang merupakan salah seorang reporter Android Police merasa terkejut saat mengetahui bahwa Google Home Mini baru menyimpan ribuan rekaman. Google memperbarui semua unit Home Mini untuk menonaktifkan touchpad di bagian atas unit agar asisten tidak sengaja terbangun dan merekam semuanya.

Google masih mengerjakan perbaikan permanen untuk unit yang terkena dampak, serta asal mula masalah touchpad. Sementara itu, Google telah memperbarui semua unit ke versi perangkat lunak 1.28.100122, dan bahkan memperbarui dokumentasi Google Home untuk menerangkan fungsi touchpad yang untuk sementara harus dinonaktifkan.

Ini bisa jadi mimpi buruk bagi Google, namun Russakovskii mengungkapkan bahwa raksasa mesin pencarian dunia tersebut sejauh ini terlihat berkomitmen dan transparan dalam menangani persoalan yang ada. (Tary/Galing)

Sumber: GSMArena