pulsa-logo

Ajak Nostalgia, Bandai Rilis Tamagotchi Edisi Ulang Tahun Ke-20


Galing

Rabu, 11 Oktober 2017 • 16:26

Tamagotchi, Bandai, Game


Foto: LiliputingFoto: Liliputing

20 tahun yang lalu gagasan tentang seekor hewan peliharaan virtual menetas dari telur dan hidup atau mati berdasarkan tindakan penggunanya tampak seperti sebuah gagasan baru. Tapi banyak yang berubah dalam dua dekade terakhir dan sulit membayangkan mainan dengan layar LCD kecil akan sangat menarik.

Meski begitu Bandai America tidak pernah menyerah untuk terus mencobanya. Perusahaan ini telah meluncurkan Tamagotchi Edisi Ulang tahun ke 20 yang menyasar para pemain game yang ingin bernostalgia dengan perangkat yang sempat naik daun sekitar dua puluh tahun yang lalu.

Versi baru dari Tamagotchi ini akan hadir dalam jumlah terbatas dalam dimensi yang lebih kecil serta harga lebih murah yakni hanya sekitar 15 USD atau 200 ribuan. Perangkat ini mulai bisa didapatkan pada tanggal 5 November mendatang.

Seperti aslinya, Tamagotchi baru adalah perangkat berbentuk telur yang mengingatkan Anda saat hewan peliharaan Anda perlu mendapat perhatian. Sayangnya, Tamagotchi baru memiliki fitur lebih sedikit dibanding pendahulunya.

Perangkat edisi ulang tahun ke 20 Bandai hanya memiliki layar 16 x 16 piksel . Ini memungkinkan Anda memberi makan hewan peliharaan Anda dan membersihkannya setelah itu, namun tidak memiliki pilihan klasik untuk "bermain game" atau mendisiplinkan hewan peliharaan Anda.

Agak sulit untuk menjelaskan pesona Tamagotchi dua dekade yang lalu, akan tetapi pada masanya ini adalah sebuah peranti game baru yang membuka jalan bagi jenis game modern lainnya yang dapat dimainkan di perangkat genggam seperti ponsel. Contohnya adalah Neko Atsume yang merupakan game simulasi yang mengajak Anda untuk menata perabotan rumah, makanan, dan mainan yang sesuai dengan kucing virtual peliharaan sang gamer.

Berbeda dengan game modern yang langsung berjalan pada perangkat pintar seperti smartphone misalnya, Tamagotchi edisi Ulang Tahun dari Bandai ini adalah sebuah perangkat mandiri dengan daya tarik yang sebetulnya sudah jauh berkurang dibanding masa kejayaannya dulu. (Tary/Galing)


Sumber: Liliputing

    2018-11-15 14:48:15


    Ini Harga Baru Nubia Red Magic