pulsa-logo

OPPO F5 Bakal Segera Hadir di Indonesia, Harganya?


Hairuddin

Kamis, 12 Oktober 2017 • 08:06

OPPO, Selfie Expert, Dual Camera, Artificial Inteligent, OPPO F5,


(Foto: OPPO Indonesia)(Foto: OPPO Indonesia)

Sesuai prediksi, OPPO akan meluncurkan perangkat terbarunya di Indonesia, OPPO F5. Ponsel selfie expert yang menjadi penutup tahun 2017 ini akan menjadi perangkat berlayar full screen display pertama di lini F Series.

OPPO F5 akan membawa pengalaman visual terbaik dengan hadirnya Full Screen FHD+ yang menyajikan gambar yang penuh warna dan tajam. Resolusi layar tinggi 2160 x 1080 disematkan untuk memberikan kenyamanan dalam melihat konten - konten video dan juga bemain game. Selain itu layar lebar yang dibuat tanpa menambah dimensi perangkat ini sangat optimal digunakan dengan fitur split screen mode yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan dalam satu layar.

Tidak hanya menawarkan teknologi layar luas, OPPO F5 juga mengusung teknologi selfie terbaru, A.I. Beauty Recognition Technology, yang semakin memperkuat posisi OPPO sebagai Selfie Expert & Leader pada industri smartphone.

Teknologi A.I. Beauty Recognition di OPPO F5 ini akan mampu mengenali secara detil jenis kulit, warna, jenis kelamin dan usia dari subjek foto dan menganalisa kondisi cahaya sekitar subjek yang nantinya dihubungkan dengan database foto secara global. Database foto ini digunakan sebagai referensi untuk dapat menghasilkan foto selfie menjadi jauh lebih nyata dan tampak sangat natural.

"Kami sangat bangga akhirnya dapat mengumumkan perangkat OPPO F5 ke pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia, OPPO F5 masuk ke jajaran selfie expert dimana kami berusaha membawa selfie ke tingkat berikutnya dengan hadirnya A.I. Technology yang dapat menghasilkan foto selfie yang sesuai dengan keadaan sesungguhnya, selain itu F5 hadir dengan layar FHD+ yang akan membawa pengalaman visual yang lebih baik", tegas Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, melalui pesan singkatnya ke redaksi Tabloid PULSA.

Teknologi kecerdasan buatan ini akan memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu untuk memastikan peningkatan hasil foto selfie yang sesuai dengan kondisi nyata subjek tanpa terpengaruh dari ekspesi subjek ataupun sudut pengambilan gambar. Hadirnya teknologi ini menjawab keluhan utama dari perangkat lunak beautify saat ini, yang menawarkan hasil yang sama untuk semua orang dan hasil foto selfie yang terlihat tidak wajar bahkan cenderung palsu.

Sayangnya, pihak OPPO masih merahasiakan kapan produk anyar ini akan dirilis untuk pasar Indonesia. “Tunggu saja waktu rilisnya ya, yang pasti bukan tanggal 26 Oktober seperti di Filipina”, tambah Aryo.


Merunut rumor sebelumnya, OPPO F5 kabarnya akan membawa layar 6 inci dengan aspek rasio 18:9 yang diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dengan kombinasi RAM 6GB dan ruang internal 64GB. Sebagai sumber tenaga sang perangkat, perusahaan asal negeri tirai bambu tersebut telah menyiapkan baterai dengan kapasitas daya 4.000mAh.

Disiggung soal harga, lagi-lagi OPPO Indonesia masih merahasiakannya. "Harganya yang pasti terjangkau, kemungkinan besar lebih murah dari OPPO F3 Plus lah", tutup Aryo. Sebagai informasi, harga OPPO F3 Plus saat ini sekitar Rp 5.199.000, jadi kemungkinan besar OPPO F5 akan dibandrol kurang dari Rp 5 jutaan. Untuk lebih pastinya, tunggu produk ini edar di pasaran tanah air.