pulsa-logo

Samsung akan Pakai Kamera Ganda 12 dan 24MP di Galaxy S9?


Galing

Kamis, 12 Oktober 2017 • 09:52

Samsung Galaxy S9, Kamera Samsung Galaxy S9, Harga Samsung Galaxy S9, Jadwal Rilis Samsung Galaxy S9, Jadwal Peluncuran Samsung Galaxy S9


Flagship terbaru yang segera diperkenalkan oleh Samsung, yakni Samsung Galaxy S9 kemungkinan akan hadir dengan sensor kamera yang jauh lebih ramping, namun memiliki resolusi kamera lebih tinggi yakni  24 MP.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Hal tersbut pertama diketahui melalui siaran pers yang diterbitkan oleh Samsung untuk mengumumkan dua produk terbaru dalam portofolio ISOCELL-nya. Dual Pixel ISOCELL Fast 2L9 hadir dengan resolusi 12 MP khas yang Anda lihat dalam flagship papan atas Samsung Galaxy seperti Samsung Galaxy S8 atau Samsung Galaxy Note 8, namun dengan ukuran lebih kecil yakni 1.28μm daripada ukuran 1.4μm pixel yang dimiliki pendahulunya.

Ini merupakan sinyal yang sangat kuat  bahwa  area kamera di bagian belakang smartphone masih memiliki banyak ruang untuk modul lain dalam konfigurasi dual-kamera seperti pada Samsung Galaxy Note 8. Apa yang menarik dari unit 12 MP baru ini adalah bahwa kamera tersebut  akan menggunakan teknologi Dual Pixel Samsung tidak hanya untuk fokus ultrafast, seperti galaksi high-end yang menggunakannya untuk saat ini, namun juga untuk mencapai efek kedalaman hanya dengan satu sensor, seperti yang dilakukan Google dengan Google Pixel 2 pada modus Potrait-nya.

Sensor baru lainnya adalah ISOCELL Slim 2X7 yang memiliki resolusi sangat besar yakni 24MP yang merupakan rekor resolusi kamera terbesar yang dibuat Samsung untuk kamera smartphone. ISOCELL Slim 2X7 rupanya merupakan sensor pertama di industri ini,  yang memiliki ukuran pixel di bawah 1.0μm. Sangat tipis! Samsung mengatakan bahwa  mereka  telah meningkatkan isolasi kamera, mengurangi resiko munculnya noise pada hasil jepretan dan meningkatkan detail warna dibandingkan sensor sebelumnya dengan piksel yang lebih kecil. .

Hal ini akan memungkinkan Samsung untuk membenamkan dua sensor kamera tersebut yakni ISOCELL Slim 2X7 dan ISOCELL Fast 2L9 ke dalam fitur kamera SamsungGalaxy S9. Terutama ada beberapa rumor yang menguatkan kabar tersebut yakni memang nantinya Samsung akan menghadirkan  fitur kamera ganda di smartphone generasi mendatang di line-up Galaxy tersebut. (Nariswari/Galing

Sumber: PhoneArena