pulsa-logo

Sebar Undangan Acara 5 Desember, Huawei Siap Kenalkan Smartphone Bezel-less Baru?


Galing

Kamis, 12 Oktober 2017 • 10:04

Huawei Honor, Honor Bond, Huawei Honor Note 9, Honor Note 9, Honor Note 10, Huawei Honor Note 10


Baru dalam hitungan beberapa jam yang lalu Huawei memperkenalkan tablet generasi terbarunya yang dinamakan Huawei Honor WaterPlay, dan kini perusahaan teknologi yang berbasis di China tersebut dikabarkan sedang mempersiapkan untuk peluncuran perangkat terbarunya yang akan diperkenalkan pada tanggal 5 Desember. Belum jelas apa jenis perangkat tersebut, apakah smartphone, phablet atau tablet. Namun yang jelas, kabarnya perangkat Huawei tersebut akan memiliki desain bezel-less.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Awal dari informasi ini bermula dari pendistribusian undangan yang dicetak oleh Huawei untuk acara peluncuran perangkat “misterius” yang tidak disebutkan namanya di tanggal 5 Desember 2017 di London-UK.  Namun dari kata-kata yang tertulis di undangan tersebut, “ Max your view” mengisyaratkan bahwa perangkat tersebut  akan dibekali dengan layar lapang yang akan memiliki bidang pandang yang luas.

Tidak mengherankan, perangkat ini akan menampilkan tren yang saat ini booming di tahun 2017, yakni  desain layar bezel-less. Untuk sementara memang satu-satunya informasi yang bisa kita lihat adalah garis besar bentuk smartphone atau phablet, perkiraan rasio screen-to- body yang mengesankan bahwa perangkat ini akan menjadi smartphone yang kompak dan cukup kokoh dalam genggaman.

Hal inilah yang menguatkan dugaan bahwa perangkat ini adalah smartphone Honor Note generasi berikutnya. Perlu Anda ketahui, bahwa Huawei Honor Note tahun lalu menampilkan layar 6,6 inci, dan bisa jadi jika memang benar smartphone yang akan diperkenalkan pada 5 Desember tersebut adalah line-up terbaru dari Huawei Honor Note, maka desainnya akan lebih apik karena akan menampilkan desain tanpa bezel.

Tapi jika ini benar-benar adalah Honor Note berikutnya, kemungkinan perangkat tersebut akan disebut sebagai Huawei Honor Note 10. Jika Anda jeli, hashtag yang  terbaca di kiri bawah undangan berisi angka 10 (kecuali jika ini adalah  huruf besar i dan o dalam font yang aneh). Dan memang sudah jadwal Huawei untuk memperkenalkan Honor Note 10 di akhir tahun ini.

Di sisi lain, ini bisa jadi hanya representasi visual dari fitur  modul kamera ganda - sebenarnya, sangat mirip dengan kamera belakang yang dimiliki oleh Huawei Mate 10, namun diposisikan secara horizontal dan bukan vertikal, sehingga tidak ada hubungannya dengan nama yang disandangnya.

Di sisi lain, ini bisa menjadi perangkat yang sama sekali baru yang belum pernah kita dengar sebelumnya. Dan secara teknis masih mungkin terjadi. Ingat, Huawei adalah perusahaan yang sangat kuat dan cukup mandiri untuk memenuhi teknologi smartphone canggih dengan inovasi terbaru.


Apa pun itu, perlu dicatat bahwa di undangan tersebut Huawei  menyebutnya sebagai “Honor Bond”, meskipun ini mungkin hanya sebuah codename, bukan nama komersilnya saat dijual bebas nanti. (Nariswari/Galing

Sumber: PhoneArena