pulsa-logo

[Unboxing dan Hands On] Moto G5s Plus, Smartphone Dual Kamera Pure Android


Deni Hardian

Kamis, 12 Oktober 2017 • 10:58

Unboxing ,Hands On ,Moto G5s Plus, spesifikasi harga Moto G5s Plus, Dual Kamera Pure


Motorola belum lama ini telah merilis dan memasarkan smartphone terbaru mereka yang bernama Moto G5S Plus. Moto G5S Plus hadir dipasaran dengan membawa segudang fitur dan spesifikasi menarik, salah satu diantaranya adalah fitur dual-kamera belakang yang mampu menghadirkan fitur "bokeh". Tak hanya itu, perangkat ini juga dijejali dengan perbendaharaan hardware yang cukup mumpuni mulai dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB dan memory internal sebesar 32GB.

Soal harga, Moto G5S Plus tersedia secara eksklusif di Lazada Indonesia dengan harga Rp 2.999.000. Sebuah harga yang cukup menarik jika dilihat dari spesifikasi serta fitur yang ditawarkan.

Beruntung, PULSA sudah memegang smartphone terbaru Motorola ini. Penasaran? Simak unboxing dan hands on Moto G5S Plus berikut ini.

Dalam paket penjualan yang PULSA terima, Moto G5S Plus menyertakan ponsel, kabel data, pin ejector, charger, kartu garansi dan buku panduang. Tersedia pula sebuah earphone berdesain konvensional dalam paket penjualannya.



Pertama kali menggenggam Moto G5S Plus, PULSA cukup terkesima dengan tampilan desain yang ditawarkan. Perangkat ini cukup nyaman digunakan hadir dengan tampilan body yang cukup lebar namun memiliki ketebalan body yang cukup slim. Namun ada satu yang mengganjal, di bagian belakang body, kamera belakang yang tertanam terlalu menonjol sehingga rentan terhadap goresan. Untuk menghindarinya diperlukan casing pelindung namun harus dibeli secara terpisah karena Motorola tidak menyertakan casing dalam paket penjualannya.

Moto G5S Plus hadir dengan membawa fitur fotografi yang menawan. Moto G5S Plus mengadopsi dual-kamera dibagian belakang dengan resolusi 13 megapiksel plus bukaan lensa f/2.0 serta kemampuan mengabadikan momen video beresolusi 4K. Fitur kamera belakang ganda 13 MP dikombinasikan dengan software spesial untuk meningkatkan kualitas foto, memudahkan pengguna untuk melakukan lebih banyak kreatifitas dengan hasil foto mereka. Mode ‘selective focus’ memudahkan untuk mengambil gambar profesional dengan menambahkan efek latar belakang ‘blur’.

Jika bosan dengan hasil foto selfie, kamera depan 8MP Moto G5s Plus dengan sudut lebar dilengkapi dengan LED selfie flash dan mode ‘panoramic selfie’ baru sehingga Anda bisa mengambil foto selfie tidak hanya teman tapi juga lingkungan sekitar.

Beralih ke dapur pacu. Moto G5s Plus dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang memiliki dukungan prosesor octa-core 2.0GHz dengan kombinasi grafis Adreno 506. Chipset yang tertanam ini berkolaborasi dengan RAM sebesar 4GB dan memory internal sebesar 32GB.

Tampilan antarmukanya yang tertanam pada Moto G5S Plus tak jauh berbeda dengan seri Moto lainnya dimana perangkat ini mengadopsi tampilan pure Android dengan tambahan beberapa aplikasi yang telah terinstall. Moto G5S Plus hadir dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Berbicara fasilias koneksi yang tertanam perangkat ini sudah dibekali dengan fungsionalitas dual-SIM dengan kemampuan mengakses jaringan 4G LTE. Tertanam pula dukungan NFC, WiFi, Bluetooth 4.2, A2DP, LE, EDR.

Sedangkan untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari, smartphone dengan panel layar berukuran 5.5 inci ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang dikombinasikan dengan fitur charger TurboPower yang kemampuan pengisian baterai lebih cepat. Hadir pula sensor pemindai sidik jari yang tak hanya memberikan perlindungan perangkat namun memiliki fungsi lain, mulai dari mengunci smartphone hingga melakukan pembayaran mobile.