pulsa-logo

Daftarkan Merek Vive Eclipse, HTC Bersiap Rilis Headset VR Terbaru?


Galing

Kamis, 12 Oktober 2017 • 11:23

HTC Vive Eclipse, Headset VR HTC


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Saat sebagian besar  bisnis smartphone HTC sekarang milik Google, perusahaan teknologi yang berbasis di Taiwan tersebut memutuskan untuk tetap mempertahankan pisi headset VR-nya yang sejauh ini memang cukup sukses di pasar global. Bahkan sejak beberapa waktu yang lalu, HTC dikabarkan tengah sibuk menggarap headset VR generasi terbaru.

Kabar ini diperkuat dengan bocoran dokumen pengajuan trademark baru-baru ini di Selandia baru untuk sebuah produk yang diyakini adalah headset VR generasi terbaru HTC yang selama ini ramai diperbincangkan tersbeut.

Di laman dokumen trademark Selandia Baru “New Zealand Intellectual Property Office” tersebut, HTC  mendaftarkan merek dagang untuk produk yang masuk sebagai kategori “piranti sandang headset VR”. Dan pengajuan dokumen tersebut tertanggal 6 Oktober 2017, dengan nomor registrasi 1077882. Di  laman dokumen trademark tersebut sayangnya tidak disertai dengan gambar render atau gagasan spesifikasinya yang berupa foto atau sketsa produk. 

Produk yang disebut "Vive Eclipse" ini diyakini sebagai headset VR besutan HTC terbaru karena berdasarkan cuplikan deskripsi produk dalam file registrasi tersebut  menyebutkan adanya desain  “head-mounted display for computer simulated reality“ atau desain layar yang ditempatkan di kepala yang digunakan untuk menampilkan simulasi realitas komputer.

Sayangnya hingga kini informasi soal spesifikasi dari HTC Vive Eclipse termasuk jadwal rilis, dan fitur apa saja yang akan dimiliknya nanti masih belum tersedia. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina