pulsa-logo

Patenkan Environmental Sensor, Samsung Bersiap Bawa Sensor Kualitas Udara di Galaxy S9?


Galing

Kamis, 12 Oktober 2017 • 11:27

Samsung Galaxy S9, Sensor Kualitas Udara, Galaxy S9, Paten Sensor Kualitas Udara, Environmental Sensor


Teknologi dan pengembangan inovasi (yang sebagian besar didaftarkan dalam pengajuanpaten) yang dikembangkan oleh banyak perusahaan teknologi, selama ini memungkinkan banyak vendor untuk mengadopsi berbagai inovasi baru ke smartphone atau perangkat pintar mereka.

Foto: GizChinaFoto: GizChina

Rata-rata perusahaan teknologi  memiliki ribuan paten dan inilah yang bisa membuat perbedaan antara keberhasilan sebuah produk baru (yang ditunjang dengan inovasi unik) atau kematian dari produk baru (yang di mana teknologi yang diterapkan ternyata tidak banyak disukai atau tak banyak dimanfaatkan oleh pengguna).

Seperti salah satu perusahaan teknologi raksasa yang berbasis di Korea Selatan, Samsung, yang baru-baru ini mematenkan "Environmental Sensor ", ke Patent Office of South Korea (Kantor Paten Korea Selatan)dan ini adalah salah satu inovasi paling gres yang diciptakan oleh Samsung yang kabarnya akan bisa kita nikmati di smartpohone andalan Samsung terbaru  yang akan diluncurkan pada tahun 2018 atau 2019 mendatang.

Menurut  informasi yang diperoleh dari laman arsip paten tersebut, teknologi ini disebut dengan  "Environmental Sensor” dan akan ditempatkan tepat di bawah layar smartphone, tablet, smartwatch tanpa sama sekali mengambil ruang di sekitar bodi smartphone. Sensor ini akan mendeteksi jumlah partikel seiring dengan perubahan resistansi, dan dengan cerdas  akan memberikan data tentang kualitas udara yang ada di lingkungan sekitar pengguna berada. Jika memang benar sensor ini akan disematkan di smartphone Galaxy generasi mendatang, maka besar kemungkinan ini akan meningkatkan “kecerdasan” dari fitur Weather, memberikan ulasan dan informasi lengkap terkait cuaca dan suhu di tempat tinggal pengguna, dan mendukung fitur lainnya.

Namun berhubung ini baru sebatas hak paten, memang belum tentu sensor ini secara aktual akan disiapkan dan diimplementasikan ke perangkat Samsung Galaxy generasi mendatang. Mungkinkah sensor ini akan disematkan di Samsung Galaxy S9? Kita lihat saja nanti pada hari peluncurannya yang dijadwalkan akan dilakukan di tahun 2018 mendatang. (Nariswari/Galing

Sumber: GizChina