pulsa-logo

Google Duo Kian Terintegrasi, Bisa Dipakai Tanpa Membuka Aplikasi?


Galing

Kamis, 12 Oktober 2017 • 11:42

Google Duo, Update Google Duo


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Aplikasi video chat Google Duo menawarkan pengguna iOS dan Android dengan cara yang lebih sederhana untuk melakukan panggilan video. Mulai hari ini, pada handset Android tertentu, pengguna akan dapat melakukan panggilan video menggunakan Duo tanpa harus membukanya terlebih dahulu. Panggilan video dapat dibuat melalui salah satu dari tiga aplikasi berikut yakni Android Phone, Contacts dan Android Messages. Masing-masing dari ketiga opsi memiliki cara berbeda untuk melakukan panggilan.

Dari aplikasi telepon misalnya, pilihan untuk membuat video call akan muncul dalam riwayat panggilan dan pencarian. Sementara pada Kontak, di samping nama kontak, pilihan untuk membuat panggilan video Duo akan muncul. Dan di aplikasi Pesan Android, pengguna dapat memulai obrolan video langsung dari percakapan. Baik pengguna dan orang yang dihubungi perlu memasang Google Duo serta memiliki Android 7.0 atau lebih tinggi.

Untuk saat ini, hanya pengguna yang memiliki Nexus, Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL atau handset Android One yang dapat menggunakan Duo di aplikasi Android. Google menyatakan bahwa mereka bekerja dengan perangkat dan mitra operator untuk membawa fitur ini ke sejumlah perangkat Android. Belum diketahui pasti nama-nama model Android lainnya yang akan mendapatkan fitur ini. (Tary/Galing)

Sumber: PhoneArena