pulsa-logo

Resmi Dirilis, Berikut Daftar Perangkat yang Kompatibel dengan Aplikasi Pemantau Baterai Google


Galing

Kamis, 12 Oktober 2017 • 13:26

Aplikasi Pemantau Baterai Android, Aplikasi Baterai Android, Google Nexus, Google Pixel, Google Nexus 5, Google Nexus S, Android One


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Google melanjutkan tren memiliki aplikasi yang merupakan bagian dari OS Android yang dirilis secara independen di Play Store. Device Health Services adalah nama aplikasi baterai Google yang baru saja dirilis di toko aplikasi Android tersebut.

Karena aplikasi ini hanya ada pada perangkat Nexus dan Pixel, tidak mengherankan bila ia tidak akan berfungsi pada ponsel pintar dari merek lain. Perangkat paling lawas yang diketahui dapat menjalankan aplikasi baterai ini adalah Nexus 5.

Selain itu, aplikasi ini tidak tersedia di seluruh dunia. Kabarnya, aplikasi ini dapat diunduh di Amerika Serikat, jadi jika Anda mencoba mengakses laman Google Play Store dari negara lain dan mendapatkan pesan kesalahan, kemungkinan besar aplikasi tersebut belum tersedia di wilayah Anda.

Aplikasi Device Health Services dimaksudkan untuk menunjukkan kebiasaan penggunaan baterai ponsel Anda dan berapa lama waktu yang dibutuhkan. Pengguna memiliki beberapa opsi personalisasi yang memungkinkan perangkat untuk menunjukkan persentase baterai di bilah status, serta mengoptimalkan kecerahan adaptif.

Kini setelah aplikasi tersedia di Play Store, Google sepertinya akan mulai mengirimkan pembaruan lebih cepat dari sebelumnya yang mengharuskan adanya pembaruan OS Android secara keseluruhan. (Tary/Galing)

Sumber: PhoneArena