pulsa-logo

CEO Apple: Semua Industri akan Tersentuh oleh Teknologi AR


dian iskandar

Kamis, 12 Oktober 2017 • 14:51

Apple,AR,augmented reaity,pokemon go,tehnologi,teknologi baru


image source: BGRimage source: BGR

Apple sangat yakin bahwa Augmented Reality (AR) adalah masa depan. Itulah yang mendorong lahirnya platform ARKit-nya dan juga iPhone terbaru yang untuk mendukung penggunaan teknologi AR. Ini juga tidak mengejutkan jika CEO Apple berpikir bahwa AR pada akhirnya akan ada di semua industri.

Berbicara dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Vogue, seperti dikutip Ubergizmo, Tim Cook menyatakan bahwa dia yakin AR memiliki potensi untuk mengubah segalanya. Cook mengatakan, "Saya tidak berpikir ada sektor atau industri apa pun yang tidak tersentuh oleh AR." Dia melanjutkan dengan menambahkan bahwa dia yakin penjualakhirnya percaya bahwa memiliki AR sama pentingnya dengan memiliki sebuah laman web. "Seiring berjalannya waktu, saya pikir [fitur-fitur ini] sama pentingnya dengan memiliki situs web."

Sejauh ini Apple telah bekerja sama dengan orang-orang seperti IKEA untuk meluncurkan aplikasi yang menggunakan AR untuk membantu pelanggan mendapatkan ide tentang bagaimana sebuah perabot tampak seperti di rumah mereka, tidak hanya cukup dengan melihat laman web.

Bukan tidak mungkin, AR juga akan merambah dunia fashion, di mana Anda bisa menggunakan AR untuk mencocokan pakaian ke diri Anda untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana hal itu bisa terlihat pada Anda.Contoh sukses AR juga sudah dibuktikan pada dunia game, seperti yang ditunjukkan oleh Pokemon GO yang sangat sukses. (*)

Sumber: Ubergizmo