pulsa-logo

Resmi di Tanah Air, Smartwatch Garmin Forerunner 935 Dijual Segini


Galing

Kamis, 12 Oktober 2017 • 15:36

Garmin Forerunner 935, Harga Garmin Forerunner 935, Harga Garmin Forerunner 935 di Indonesia


Foto: GarminFoto: Garmin

Garmin yang merupakan perusahaan yang selama ini fokus pada penggarapan perangkat dan aplikasi navigasi GPS dan nirkabel  di otomotif, penerbangan, kebugaran, kelautan, dan rekreasi luar ruangan, memperkenalkan smartwatch generasi terbarunya  yang dinamakan Garmin Forerunner 935. Selain tercipta sebagai jam tangan pintar yang membidik segmen high-end,  peranti ini dipersenjatai pula dengan berbagai  fitur keren yang menjadikannya sebagai piranti sandang paling direkomendasikan untuk atlet pelari dan triathlon.

Garmin Forerunner 935 dilengkapi dengan GPS untuk membantu pelari dan atlet triathlon dalam mengetahui rute jalan. Selain itu, jam pintar ini akan dibekali  pula dengan alat pemantau performa yang baru dan Elevate™  yang merupakan  teknologi pengukur denyut jantung  yang akurat dan sensitif.

Selain memantau denyut jantung  selama 24 jam nonstop, Garmin Forerunner 935 juga mencakup berbagai fitur latihan baru yang memungkinkan pengguna bisa menyesuaikan latihan dan pemulihan latihan mereka  agar mencapai skor dan performa yang jauh lebih baik.

Pengguna juga dapat menyandingkan jam tangan pintar ini dengan Running Dynamics Pod, yang memungkinkan Anda untuk melihat enam informasi dinamika lari dengan sangat mudah.

Bagaimana dengan dimensi dan desainnya? Dengan bobot hanya 49 gram, setiap detail dalam rancangan Garmin Forerunner 935 berdesain sangat ringan dan nyaman. Hal  inilah yang sangat menjadi pertimbangan  utama untuk kebutuhan para atlet yang memang membutuhkan piranti sandang yang seringan mungkin dan tidak menghalangi ruang gerak mereka yang aktif.

Menurut  Engelhard (AI) Sundoro, managing Director Garmin South Asia, Garmin Forerunner 935  memang smartwatch premium yang  ditujukan untuk  atlet, terutama atlet triatlon yang fokus pada performa dan hasil.  Sundoro mengatakan bahwa Garmin Forerunner 935 diciptakan sebagai jam tangan GPS tercanggih, dengan  memberikan informasi lengkap bagi atlet yang serius dengan bagaimana tubuh merespons rutinitas kebugaran dan latihan mereka.

Salah satu hal yang menjadi daya jual dari kebanyakan smartwatch yang ada di pasaran adalah fitur kebugaran dan  fitur latihan yang dibenamkannya. Pada jam pintar tercanggih ini pengguna bisa memanfaatkan fitur latihan generasi terbaru yang telah didukung oleh teknologi dari Firstbeat . Fitur ini memudahkan pengguna dalam memantau performa dan menyiapkan diri lebih baik untuk lomba atau siklus latihan. Status latihan secara otomatis menganalisis latihan sebelumnya dan tingkat kebugaran untuk memberikan informasi bagaimana tubuh atlet merespons – agar mereka tahu apakah latihannya produktif, sudah mencapai puncak (peaking), atau bahkan telah melewati puncak alias overreaching. Beban latihan memperlihatkan garis besar aktivitas mingguan pengguna dan membantu mereka menentukan apakah latihannya sudah di zona yang tepat dan apakah sesi latihannya terlalu mudah atau terlalu berat.


Foto: GarminFoto: Garmin

Garmin Forerunner 935 dilengkapi dengan  metrik efek latihan baru yang akan melacak dan menilai manfaat aerobik dan anaerobik sebuah sesi latihan, sehingga para atlet tahu bagaimana latihan yang dilakukannya tersebut dapat  meningkatkan kemampuan mereka untuk mencapai hasil maksimum.

Forerunner 935 memungkinkan pengguna untuk menggali lebih jauh data larinya. Running Dynamics Pod yang baru ini mudah digunakan dan tidak mengganggu, cukup dipasang di pinggang, atlet bisa melihat enam dinamika lari – termasuk irama, waktu kontak tanah, panjang langkah, dan lainnya – di perangkat yang kompatibel tanpa perlu sabuk dada. Forerunner 935 juga memiliki fitur dinamika tingkat lanjut untuk membantu latihan bersepeda dan berenang.

Foto: GarminFoto: Garmin

Saat bersepeda, Garmin Forerunner 935 akan melacak dinamika termasuk zona kekuatan, waktu di sadel dan berdiri hingga  fasa kekuatan. Saat latihan di dalam air, Forerunner 935 akan melacak jarak, kayuhan (stroke), kecepatan, rekor pribadi, dan banyak lagi.

Dengan pengukur denyut jantung  Elevate, pengguna Forerunner 935 dapat memantau denyut jantung yang bekerja 24 jam tanpa perlu menggunakan aksesoris tambahan. Selain itu, Forerunner 935 juga memiliki kemampuan sensor altimeter, barometer, dan kompas. Altimeter built-in ini memberikan informasi ketinggian secara waktu nyata (real-time), sedangkan barometer dapat menduga perubahan cuaca dengan memperlihatkan tren tekanan udara jangka pendek. Kompas bisa membantu pengguna agar tetap mengetahui arah, terlepas apakah sedang bergerak atau tidak.

Garmin Forerunner 935  ikut dijejali pula dengan beragam jenis olahraga yang dapat Anda pilih cukup dengan menekan tombol fitur Multisport auto atau Manual. Aktivitas lainnya yang sudah built-in termasuk naik gunung, trail running, ski, mendayung, golf, dan banyak lagi. Forerunner 935 juga kompatibel dengan seluruh lini aksesoris cycling awareness Varia , hingga meteran tenaga pedal sepeda Vector.

Foto: GarminFoto: Garmin

Adapun Segmen Starred Strava secara otomatis akan menyinkronkan dengan Forerunner 935 untuk masukan live selama aktivitas. Setiap pembeli Forerunner 935 akan mendapatkan akun premium trial Strava selama 60 hari. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan pula akun trial premium toko Connect IQ selama 30 hari.

Aplikasi TrainingPeaks baru yang diinstal memungkinkan pengguna untuk mengunduh workout gratis langsung ke jam tangan sambil terus mengamati hasil workout secara real-time, lengkap dengan target intensitas dan durasi interval. Selepas sesi latihan, atlet dapat menyinkronkan secara otomatis workout yang sudah selesai. Selanjutnya TrainingPeaks akan menyediakan kepada Anda analisis terperinci performa latihan termasuk pula mengukur kemajuan latihan Anda dalam mencapai sasaran. Pengguna juga dapat melakukan kustomisasi jam tangan pintar ini dengan data medan, tampilan jam tangan, widget, dan aplikasi tambahan termasuk Uber ETA (dari Garmin) dan AccuWeather MinuteCast® Minute dari Minute Forecast di toko Connect IQ.

Jam tangan pintar ini bila disandingkan dengan ponsel juga akan secara otomatis melakukan pengunggahan data ke Garmin Connect yang merupakan komunitas kebugaran online tempat pengguna dapat melacak workout, pola tidur hingga bergabung dengan tantangan online untuk berkompetisi bersama teman dan mendapatkan lencana virtual.

GroupTrack memungkinkan pengguna melihat kemajuan rekan latihan Anda. Sedangkan LiveTrack memungkinkan orang terdekat Anda  untuk ikut berlatih seperti berlari atau bersepeda secara real time.

Adapun  masa aktif baterai Forerunner 935 dapat mencapai 21 jam dalam mode GPS, hingga 44 jam dalam mode hemat baterai UltraTrac, dan hingga dua minggu dalam mode jam tangan.

Garmin Forerunner 935  kompatibel dengan band Garmin QuickFit yang berbahan dari kulit silikon, atau logam. Garmin  Forerunner 935 tersedia dalam warna Hitam/Abu-abu dan Force Yellow dan dibanderol dengan harga Rp 7,999,000 dan sudah mulai dijual di semua reseller resmi Garmin. (Nariswari/Galing

Sumber: 1, 2