pulsa-logo

Nokia 8 Tidak Jadi Meluncur di AS, Apa Sebabnya?


Galing

Jum'at, 13 Oktober 2017 • 05:44

Nokia 8, Jadwal Peluncuran Nokia 8


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Awal tahun 2018 mendatang, HMD Global akan mengumumkan jajaran smartphone Nokia generasi terbarunya yang banyak ditunggu-tunggu oleh publik. Wajar jika kehadiran smartphone Nokia kembali ditunggu oleh konsumen, karena kekuatan merek Nokia kembali menggema  di seluruh dunia pada awal tahun ketika mengumumkan “come back”-nya mereka ke bisnis smartphone  dengan memperkenalkan rangkaian ponsel Android terbarunya.

Di tahun ini,  HMD Global juga meluncurkan ponsel andalan generasi terbarunya yakni Nokia 8 yang saat ini telah didorong kehadirannya ke berbagai pasar di seluruh dunia. Meskipun ada rumor yang menyebutkan bahwa HMD Global sudah mulai menghadirkan Nokia 8 di pasar Amerika Serikat, namun berdasarkan kabar terbaru yang berasal dari rantai pasokan menyebutkan bahwa perangkat ini kemungkinan tidak akan menyambangi pasar Amerika Serikat dalam waktu dekat.

HMD Global telah mengkonfirmasi bahwa memang benar Nokia 8 tidak akan pernah sampai ke Amerika Serikat. Alasan utamanya adalah karena band frekuensi yang didukung oleh Nokia 8 tidak akan kompatibel dengan operator seluler di sana.  

HMD Global  mengatakan mereka tidak menutup mata  bahwa pihaknya masih memiliki banyak pengguna loyal dan  penggemar Nokia di pasar AS. Di luar AS, HMD Global saat ini meluncurkan Nokia 8 ke berbagai pasar. Perangkat ini bahkan telah meluncur ke Malaysia dengan harga sekitar 7 jutaan.

Sekilas terkait dengan spesifikasi yang diemban oleh Nokia 8 antara lain dibekali dengan fitur layar Quad HD berukuran 5,3 inci, kinerjanya mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB, dan ruang penyimpanan memori internal 128GB yang dapat diperluas dengan hadirnya slot MicroSD. (Nariswari/Galing

Sumber: 1, 2

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44