pulsa-logo

iPhone Juga Populer di Kalangan Remaja, Survei ini Buktinya!


Galing

Jum'at, 13 Oktober 2017 • 05:55

iPhone, Angka Penjualan iPhone, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus


Foro: MacrumorsForo: Macrumors

Popularitas iPhone di kalangan remaja terus berkembang, yang sekaligus mengubah image dan citra diri Apple yang selama ini terbentuk sebagai produk untuk pengguna usia dewasa. Hal ini dibuktikan dengan  fakta yang diperoleh dari data baru yang dikumpulkan oleh perusahaan investasi Piper Jaffray yang menggelar  survei pengguna iPhone di kalangan remaja di Amerika Serikat yang dituangkan dalam semiannual U.S. teen survey. 

Berdasarkan data yang diperoleh oleh Piper Jaffray, sebanyak 78% remaja yang disurvei ternyata  memiliki iPhone, dan angka presentase ini naik 2% dari survei yang dilakukan awal tahun 2017 . Dan sebanyak 82% remaja mengatakan bahwa mereka berencana untuk membeli iPhone sebagai smartphone idaman mereka berikutnya, bukan smartphone Android. Dan jelas, presentase ini adalah yang tertinggi yang pernah dicatat oleh Piper Jaffray terkait survey atas minat pembelian perangkat pintar.

Lonjakan minat ini mungkin bisa dikaitkan dengan jajaran iPhone terbaru yang dirilis di 2017, yang mencakup iPhone X dengan layar edge-to-edge dan fitur kamera TrueDepth yang mendukung pengenalan wajah 3D.

Sementara itu, minat remaja untukApple Watch juga meningkat, dan sebanyak  17% remaja yang disurvei mengatakan bahwa mereka berencana untuk membeli Apple Watch dalam enam bulan ke depan. Angka ini  naik dari 13% yang dicatat pada musim semi 2017. Piper Jaffray juga mengatakan bahwa survei tersebut merupakan "titik positif" yang terkait dengan  permintaan dan popularitas iPhone 8,  iPhone X dan Apple Watch.

Selain popularitas di perangkat keras, Apple juga memetik popularitas dalam hal perangkat lunak dan layanannya yakni Apple Music. Apple Music juga tampil dalam survei tersebut dan mendapatkan perolehan jumlah pengguna yang cukup besar yakni 17%. Namun masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Spotify (30%) dan YouTube (20%) yang banyak diputar oleh remaja. Piper Jaffray juga mengungkap fakta bahwa remaja di Amerika Serikat banyak yang telah beralih dari layanan streaming musik Pandora ke layanan musik lainnya seperti Spotify.

Survei Piper Jaffray pada 2017 melibatkan sebanyak 6.100 anak remaja di 44 negara bagian di Amerika Serikat dengan usia rata-rata 15,9 tahun. (Nariswari/Galing)

Sumber: Macrumors