pulsa-logo

Tiru Galaxy Note, Huawei Mate 10 Pro Punya Smartpen?


Galing

Jum'at, 13 Oktober 2017 • 09:42

Huawei Mate 10 Pro, Tiru Galaxy Note, Smartpen, Stylus Mate 10 Pro


Huawei  tampaknya berencana menggunakan smartphone andalan terbarunya yakni Huawei Mate 10 Pro untuk mendekati identitas saingan terberatnya yakni Samsung Galaxy Note. Dan salah satu identitas Note yang diadaptasikan ke Huawei Mate 10 Pro adalah penggunaan stylus.

Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Beberapa bocoran gambar  yang diposting oleh Evan Blass di Twitter dengan akun @evleaks menunjukkan bahwa flagship Huawei yang segera dirilis tersebut akan disertakan dengan semacam stylus yang disebut Smartpen!

Bedanya, pena ini tidak bekerja pada layar sentuh sehingga Anda tidak dapat menggunakannya layaknya sebuah stylus. Desain pena ini sangat  cocok untuk penggunaan Moleskine Smart Writing Set, yang mengisyaratkan adanya kolaborasi antara kedua perusahaan tersebut. Dengan menggunakan pena pintar  dan berkemampuan Bluetooth, Anda dapat menulis di kertas asli dan langsung memiliki “salinan catatan”dan sketsa digital Anda di ponsel cerdas Anda.

Singkatnya, ini bukanlah stylus melainkan sebuah pena pintar yang akan menerjemahkan catatan tangan yang Anda buat pada kertas menjadi salinan digital yang bisa Anda lihat pada Mate 10 Pro. Kecuali tentu saja jika Huawei dan Moleskine Smart Writing Set lantas membuat beberapa modifikasi untuk mengaktifkan dukungan layar sentuh sebagaimana yang bisa Anda temui pada Galaxy Note.

(Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2