Atrk
ads skin gagal

iPhone 2018 Tidak akan Miliki Sensor Sidik Jari?

  • Tary
  • Friday, 13 October 2017 10:56
  • Published in News

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Untuk saat ini, Apple menggunakan pemindai sidik jari Touch ID  pada Apple iPhone 8 dan Apple iPhone 8 Plus. Sementara pada iPhone X, Apple diketahui tidak menggunakan pemindai sidik jari. Meski berupaya menanamkan Touch ID di bawah layar, Apple tidak bisa menyempurnakan teknologinya dan fokus pada Face ID. Dengan kamera TrueDepth yang memberikan kemampuan pengenalan wajah,  pengguna iPhone X dapat membuka kunci perangkat dan memverifikasi identifikasi untuk Apple Pay.

Hari ini, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, yang dikenal sebagai analis terbaik Apple, mengulangi komentar yang dia buat bulan lalu. Kuo memprediksi bahwa Touch ID, yang memulai debutnya di Apple iPhone 5s, akan menghilang sebagaimana menghilangnya jack headphone 3.5mm. Analis mengatakan bahwa semua model iPhone yang akan diresmikan pada tahun 2018 akan hadir dengan TrueDepth Camera and Face ID. Beberapa hari yang lalu, dia mengatakan bahwa mulai dengan model baru tahun depan, Apple iPad Pro akan hadir dengan TrueDepth Camera dan Face ID.

Apple bukan yang pertama memasukkan pemindai sidik jari di smartphone. Sebelumnya telah ada Motorola Atrix. Kendati demikian, model sensor sidik jari ini pertama kali dipopulerkan oleh Apple. Sekitar 70% ponsel Android yang akan diluncurkan tahun depan diprediksi akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Pekan lalu, Kuo mengatakan bahwa produsen Android kemungkinan akan mengalihkan fokus mereka dari memasang pemindai sidik jari di bawah layar kepada pengembangan sesuatu yang serupa dengan Kamera TrueDepth dengan sistem pengenal wajah menyerupai Face ID.

(Tary/Galing)

Sumber: PhoneArena

Rate this item
(0 votes)