pulsa-logo

Resmi! Browser Windows 10 Kini Bisa Diunduh di Play Store


Galing

Jum'at, 13 Oktober 2017 • 10:58

Windows 10. Microsoft Edge for Android, Microsoft, Windows Phone, Windows Mobile


Foto: SoftpediaFoto: Softpedia

Penggemar ponsel Windows Hardcore mungkin tidak akan senang dengan ini, karena Microsoft  baru saja meluncurkan Edge Browser di Google Play Store, yang berarti pengguna Android juga dapat mendownload browser Windows 10 tersebut.

Membawa Microsoft Edge pada platform mobile adalah bagian dari rencana Microsoft untuk tetap relevan dalam bisnis smartphone tanpa benar-benar memiliki sistem operasi yang hebat. Setelah Edge diluncurkan ke pengguna iPhone beberapa hari yang lalu, sekarang perangkat Android bisa mendapatkannya juga.

Microsoft Edge for Android saat ini masih memasuki tahap preview, jadi ada kemungkinan Anda menemukan bug dan masalah yang dapat mempengaruhi kinerja aplikasi secara substansial.

Tetapi jika semuanya berjalan lancar, Microsoft menjanjikan pengalaman yang menyeluruh lengkap dengan paket fitur yang kaya, termasuk Continue on PC. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan konten antara Android dengan Windows 10, sehingga Anda dapat melanjutkan menjelajah internet dari ponsel ke PC atau sebaliknya.

Microsoft Edge untuk Android juga dibekali dengan sinkronisasi data Favorit dan daftar bacaan yang berjalan di berbagai perangkat. Tak hanya itu, Edge for Android juga dipersenjatai pula dengan fitur reading view yang akan memudahkan pengguna untuk membaca konten website. Microsoft Edge membutuhkan Android 4.4 atau yang lebih baru dan saat ini tersedia dalam bahasa Inggris saja. Kabarnya akan lebih banyak bahasa yang dirilis kedepannya.

Seiring dengan dirilisnya Windows 10 Fall Creators Update minggu depan, setiap orang pada akhirnya akan dapat mulai menikmati pengalaman merasakan fitur Continue on PC tanpa harus menggunakan versi perangkat lunak insider build. Fitur tersebut nantinya akan dapat langsung dinikmati cukup dengan log in terlebih dulu ke akun Microsoft. (Tary/Galing)

Sumber: Softpedia