pulsa-logo

Tidak Hanya untuk Smartphone, Adopsi Bixby Akan Diperluas


Fauzi

Jum'at, 13 Oktober 2017 • 16:30

Samsung,Bixby


Meski sudah digunakan secara luas, dan tampil di jutaan perangkat, namun tidak pungkiri bahwasanya  Bixby harus menjadi salah satu produk Samsung yang paling tidak populer.

Bixby adalah fitur terbaru yang hadir khusus pada Samsung  Galaxy S8. Memang Galaxy S8 telah diluncurkan April 2017 lalu tetapi teknologi Bixby masih dikembangkan, dan teknologi berkemampuan voice command  ini berbasis teknologi asisten digital AI (artificial intelligence).

Samsung beberapa waktu yang lalu telah menunjuk pemimpin baru  di pisi AI,  yakni  Chung Eui-suk, yang di mana Chung mengumumkan bahwa dalam beberapa hari ke depan pihaknya akan mengungkap versi terbaru dari asisten digital Bixby.

Perubahan besar di Bixby 2.0 adalah bahwa versi baru ini akan mendukung layanan pihak ketiga dan akan berkembang dalam penggunaan yang jauh lebih luas, dari sekedar smartphone. Hal-hal tersebut, awalnya belum menjadi bagian dari v1.0 karena tim di Bixby terkendala pada tenggat waktu.

Kemampuan penggunaan melampaui smartphone di sini kemungkinan adalah termasuk akan mencakup dukungan  smart speaker dan dukungan Bixby untuk Samsung Smart TV. Perlu Anda ketahui,  kebanyakan smartTV yang berbasis OS Android sudah dibekali dengan Google Assistant di dalamnya.

Adapun versi terbaru dari Bixby akan dipamerkan pada tanggal 18 Oktober di Samsung Developer Conference.

Sumber: GSMarena


 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44