pulsa-logo

Ini Dia 6 Smartphone Alcatel yang Bakal Segera Rilis


Fauzi

Senin, 16 Oktober 2017 • 09:52

Alcatel Idol


Di sepanjang tahun 2017, jika Anda perhatikan Alcatel telah cukup banyak menyiapkan headset baru. Dengan setidaknya sudah ada 12 handset baru yang diperkenalkan Alcatel sejak awal 2017. Jumlah itu jika kita mempertimbangkan model bisnis perusahaan, yang ditujukan untuk menyesuaikan perangkat yang mudah dan sesuai dengan kebutuhan pasar. Artinya, dapat disesuaikan ke semua segmen pasar. 

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kebanyakan bocoran informasi terkait smartphone Alcatel seringkali  jumlahnya lebih dari satu. Seperti bocoran gambar terbaru di Twitter yang diunggah oleh Evan Blass (@evleaks), yang menampilkan total ada enam perangkat Alcatel yang akan dirilis dalam waktu dekat. Namun, sepertinya smartphone yang segera dirilis oleh Alcatel tersebut bukanlah ditujukan untuk segmen entry level, namun perangkat papan atas Alcatel.

Di postingannya, @evleaks menyebutkan “Inilah jajaran line-up Alcatel Idol Equivalent” dan di postingannya tersebut terlihat ada 6 smartphone Alcatel yang termasuk di dalamnya adalah Alcatel 5, Alcatel 3X, Alcatel 3V, Alcatel 3C, Alcatel 1X, dan Alcatel 3.

Menurut  Evan, keenam smartphone tersebut tergolong smartphone premium, namun Alcatel menghilangkan penamaan “Idol” di enam smartphone tersebut. Sebagai gantinya, Alcatel akan menggunakan pendekatan alfa numeric untuk penamaan smartphone andalannya.

Namun jika kita mencermati dan melihat gambarnya, tampaknya perangkat tersebut diatur sesuai dengan standar kelas mereka masing-masing. Ada satu smartphone yang ternyata terlihat sedikit lebih tebal dan dengan finishing yang berbeda dan tidak mengkilap – mungkin casingnya berbahan plastik. Smartphone ini juga tidak memiliki fitur pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakangnya. Ya, kemungkinan besar Alcatel tidak akan membenamkan pemindai sidik jari di bawah layar, dan secara logis kita bisa mengasumsikan bahwa  Alcatel 3 adalah smartphone kelas menengah atau smartphone entry level. Lalu dengan adanya model Alcatel 3C, terlihat sebagai versi downgrade dengan desain yang sama, namun menghilangkan beberapa fitur dan spesifikasi yang diturunkan dari versi yang aslinya.

Sementara itu, Alcatel 3X dan 3V di sisi lain adalah varian yang jelas lebih tinggi, karena keduanya tampaknya dilengkapi dengan fitur kamera ganda, dan memiliki desain bezel yang sangat tipis (yang menrupakan identitas secara umum untuk ponsel premium). 

Alcatel 5 adalah salah satu seri yang cukup unik. Alcatel bereksperimen dengan beberapa aspek layar ultra lebar yang trendi dalam model ini. Di sisi lain, Alcatel 5 sepertinya hanya memiliki satu kamera di kamera utamanya.


Sayangnya, tidak ada lagi bocoran lebih jauh terkait dengan keenam smartphone Alcatel tersebut, termasuk detail spesifikasinya.

Sumber: GSMarena