pulsa-logo

Smartphone Tahan Air BlackBerry Pertama Menampakkan Diri di YouTube


Galing

Senin, 16 Oktober 2017 • 10:08

BlackBerry Motion, Motion, BlackBerry Tahan Air, Smartphone Anti Air


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Perangkat Blackberry terbaru, yang dinamakan Blackberry Motion, telah resmi dirilis pada 8 Oktober lalu di Dubai.  Sejak diperkenalkan ke publik, banyak pihak yang sebenarnya “menaruh hati” ke smartphone ini. Terlebih karena memiliki desain dan fitur yang unik. Ini merupakan produk Blackberry pertama dengan fitur ketahanan air bersertifikasi IP67 yang memungkinkan Blackberry Motion bisa tahan di rendaman air  hingga 1 meter selama 30 menit. BlackBerry Mobile hadir dengan layar Premium Anti-Scratch 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 (FHD). Meskipun belum diketahui chip apa yang diguunakan, namun ada spekulasi perangkat ini ditopang oleh Snapdragon 625. Yang artinya, Motion dilengkapi dengan CPU octa-core dan GPU Adreno 506. Chip tersebut dipadankan dengan RAM 4GB.

Fitur unggulan lainnya ada Quick Charge 3.0 dimana dengan melakukan pengecasan selama 40 menit, baterai akan terisi 50 persen. Ada juga pemindai sidik jari yang tertanam di tombol beranda. Handset ini dibangun dengan bingkai aluminium dengan bahan sentuhan lembut di bagian belakang. Lahir dengan OS bawaan Android 7.1 Nougat, Motion juga dipastikan akan menerima update ke Android 8.0 (Oreo). Blackberry mengenalkan fitur baru Locker, aplikasi ini baru ada di BlackBerry Motion. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menyimpan dokumen dan foto di area penyimpanan internal yang memerlukan kode PIN atau sidik jari untuk mengaksesnya.

Sebagai perangkat paling gres dari BlackBerry, smartphone ini hadir  tanpa keyboard. Jauh dari identitas Blackberry DTEK, BlackBerry Motion juga merupakan smartphone yang pertama sejak BlackBerry Z10 menampilkan desain aslinya.

Dan kemarin, Blackberry  berusaha mengumpulkan perhatian publik dengan mengunggah video yang memamerkan perangkat paling anyarnya tersebut ke YouTube di bawah judul “The All New BlackBerry Motion – First Look”.

Video dimulai dengan memamerkan desain Motion dan diikuti dengan beberapa fitur di dalamnya. Termasuk fitur baru yang di mana Anda bisa menyorot ikon menu di Homescreen, dan men-swipe layar dari bagian samping layar.  Sama sekali Anda tidak akan menemukan keyboard dan tombol fisik di bagian depan smartphone ini. Desain yang minimalis  ini juga membantu Motion terlihat sangat ramping dan futuristik. Bagi Anda yang penasaran, silakan simak videonya di bawah. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina