pulsa-logo

Ini Dia Bedanya Bonus Google Photo Unlimited Storage Antara Google Pixel dan Pixel 2


Galing

Senin, 16 Oktober 2017 • 10:39

Google Pixel 2, Google Pixel, Google Photo


Foto:GSMArenaFoto:GSMArena

Google sepertinya berupaya keras untuk menjadikan jajaran smartphone Google Pixel andalannya sebagai pilihan utama konsumen. Selain membekali headset tersebut dengan spesifikasi yang mumpuni dan fitur yang kaya, Google memberikan pula kapasitas penyimpanan gambar dan video berbasis cloud secara gratis dan tak terbatas untuk pengguna smartphone Google Pixel, dan asyiknya lagi penawaran ini berlaku seumur hidup!

Sedangkan untuk Google Pixel 2, penyimpanan foto dan video dalam format asli berbasis cloud storage digratiskan hingga tahun 2020 berakhir. Ini tentu menimbulkan pertanyaan dari pengguna terkait batasan yang sama apakah akan diterapkan pula pada smartphone Pixel generasi pertama.

Syukurlah, Google kini telah secara resmi memastikan bahwa batasan yang diberikan kepada Google Pixel 2 tidak akan mereka berlakukan pada Pixel generasi pertama. Seperti telah diketahui penyimpanan foto dan video berbasis cloud storage bernama Google Photo yang disertakan pada smartphone Google Pixel dan Pixel 2 di bedakan dalam dua format yakni format asli dan kualitas tinggi.

Singkatnya pemilik Pixel generasi pertama dapat terus menyimpan video dan foto berformat asli dalam jumlah tak terbatas dan gratis seumur hidup ke Google Photo. Sedangkan pengguna Pixel 2 hanya akan mendapatkan kesempatan menyimpan dalam format asli hingga tahun 2020. Seluruh video dan gambar dalam format asli yang mereka simpan di Google Photo sebelum 2020 akan terus tersimpan dalam format tersebut, meski untuk periode sesudah tahun 2020 pengguna hanya akan dapat menyimpan foto dan video berkapasitas tak terbatas dalam format berkualitas tinggi secara gratis. (Nariswari/Galing

Sumber: GSMArena