pulsa-logo

Lebih Murah, MediaTek Helio P40 Lebih Dipilih Ketimbang Qualcomm Snapdragon 660 Lite?


Galing

Senin, 16 Oktober 2017 • 11:07

MediaTek Helio P40


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Mediatek dikabarkan sedang mengerjakan sebuah chip baru untuk ponsel kelas menengah. Chip octa core yang akan disebut Helio P40 ini nantinya akan dibuat dengan menggunakan proses 12nm di pabrikan perusahaan asal Taiwan, TSMC.

Laporan baru dari Taiwan mengatakan Helio P40 akan menjadi chip yang akan menyelematkan kondisi keuangan perusahaan semikonduktor tersebut di tahun depan. Hal tersebut dikarenakan harga chip tersebut antara 11  - 12 USD atau 148 hingga 162 ribu rupiah.  Chip Ini akan menjadi penantang berat chip Qualcomm Snapdragon 660 Lite yang memiliki banderol harga $ 15 atau sekitar 200 ribuan.

Karena harga Helio P40 yang lebih rendah, MediaTek diprediksi akan dapat meraih pangsa pasar yang lebih tinggi dan meningkatkan pengirimannya dari 15% tahun ini menjadi 25% tahun depan. MediaTek mengungkapkan pabrikan pembuat smartphone seperti OPPO, Meizu, dan Xiaomi telah menandatangani kontrak untuk menggunakan Helio P40 sebagai dapur pacu bagi ponsel besutannya.

Selain Helio P40, Kabarnya sebuah chip mid-range baru dari Qualcomm yang disebut Snapdragon 670 Chipset 10nm yang juga akan menjadi pilihan beberapa produsen China untuk ponsel kelas menengah atas yang akan mereka pasarkan kedepannya. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina