pulsa-logo

Ini Tanggal Resmi Peluncuran OPPO F5 di Indonesia


Hairuddin

Senin, 16 Oktober 2017 • 12:42

OPPO, AI, Selfie


OPPO akhirnya secara resmi menyebar undangan Grand Launching untuk memperkenalkan produk terbarunya di kuartal terakhir tahun ini, F5. Acara ini akan berlangsung di Jakarta, tepatnya pada 13 November 2017.

Di undangan yang diterima PULSA, tidak banyak informasi yang dikuak OPPO terkait produk barunya ini. Namun berdasarkan rumor yang sebelumnya beredar, OPPO F5 akan mengusung layar FHD+ bertipe full screen display beresolusi 2160 x 1080 piksel, serta membawa teknologi selfie terbaru A.I. Beauty Recognition Technology yang dibenamkan ke kamera depan.

OPPO F5 akan menjadi produk dengan full screen display pertama OPPO dan memiliki aspec ratio 18:9. OPPO mengklaim penggunaan layar ini tidaak lantas membuat bodi ponsel jadi bongsor, dan tetap nyaman digenggam oleh satu tangan.

Teknologi A.I. Beauty Recognition yang tertanam di kamera depan OPPO F5, menyajikan kecerdasan buatan yang dapat menganalisa dan mengenali secara detail subjek foto mulai dari jenis kelamin, usia subjek, warna dan jenis kulit dan juga melakukan perhitungan terhadap kondisi cahaya sekitar yang nantinya akan dihubungkan dengan database foto global untuk mereferensikan hasil selfie subjek.

Nantinya setelah kalkulasi dan penelurusan database ini dilakukan oleh kecerdasan buatan ini, akan menghasilkan foto yang jauh lebih nyata dan tampak sangat natural. A.I. Beauty Recognition akan melakukan pemidaian lebih dari 200 titik pada wajah dan mengenali setiap detail keunikan dari wajah subjek seperti pada bagian hidung, lekuk pipi bahkan bentuk dagu.

Seperti pada lini seri selfie expert sebelumnya, diperkirakan bahwa OPPO akan mengusung tidak hanya satu varian perangkat F5. Namun, belum dapat dipastikan berapa varian perangkat ini yang akan meluncur di indonesia.Selain memperkenalkan perangkat terbarunya yang akan dilangsungkan, OPPO juga akan memperkenalkan persona “Selfie Expert” untuk produk terbarunya pada acara ini.