Atrk
ads skin gagal

5 Bulan Dirilis, Berapa Angka Adopsi iOS 11 di Perangkat Apple?

  • Nariswari
  • Tuesday, 17 October 2017 05:35
  • Published in News

Lima bulan berlalu sejak sistem operasi mobile terbaru Apple, yakni  iOS 11 resmi diumumkan Apple di ajang Worldwide Developer Congress (WWDC) 2017 Selasa (6/6/2017)  dini hari. CEO Apple, Tim Cook yang mengenalkannya langsung di panggung acara tersebut. Seperti Anda ketahui, iOS 11 mengusung banyak perubahan dibandingkan sistem operasi iOS versi sebelumnya  yang dijalankan di jutaan iPhone dan iPad di seluruh dunia tersebut. Banyak pihak yang kemudian penasaran seberapa besar sistem operasi versi terbaru ini diadopsi di perangkat Apple?

Foto: Geeky-GadgetsFoto: Geeky-Gadgets

Tak perlu menunggu terlalu lama karena laporan terbaru dari MixPanel telah dengan gamblang mengungkapkan besarannya. Hingga kini, iOS 11 telah dijalankan di 48% perangkat buatan Apple. Bandingkan dengan iOS versi sebelumnya yakni iOS 10 yang hingga kini masih diadopsi sebanyak 45% di perangkat berbasis iOS di seluruh dunia. Ringkasnya, ini adalah pertama kalinya buat iOS 11 berhasil menyalip angka adopsi iOS 10.

Namun di balik itu, Mixpanel menilai bahwa pertumbuhan adopsi  iOS 11 tergolong lebih lambat dibanding pertumbuhan angka adopsi iOS 10 yang dirilis  tahun lalu. Di kurun waktu yang sama tahun lalu, iOS 10 telah terpasang di sekitar 58% perangkat. Ini artinya ada penurunan angka pertumbuhan adopsi hingga sekitar 10%.

Apple telah merilis sejumlah update iOS 11 semenjak pertama kali diluncurkan. Meski update bug fix ini hanya berukuran kecil, namun manfaatnya boleh dibilang sangatlah penting. Apple bahkan dikabarkan tengah menggarap iOS 11.1 yang akan menghadirkan beberapa fitur baru ke iPhone dan iPad. Kabarnya, versi iOS baru ini nantinya akan dirilis berbarengan dengan peluncuran iPhone X yang jatuh di bulan November. (Nariswari/Galing

Sumber: Geeky-gadgets

Rate this item
(0 votes)