pulsa-logo

Keren! Microsoft Bangun Rumah Pohon untuk Ruang Rapat


Galing

Selasa, 17 Oktober 2017 • 05:04

Kantor Microsoft, Bentuk Kantor Microsoft, Bentuk Markas Microsoft


Foto: NDTVFoto: NDTV

Selain Google, Microsoft juga selama ini dikenal sebagai perusahaan teknologi raksasa yang secara konsisten menciptakan ekosistem lingkungan tempat kerja yang menyenangkan, kreatif, bahkan dekat dengan konsep seni yang mengagumkan. Semua hal tersebut diupayakan untuk membangun rasa nyaman semua karyawannya saat bekerja, agar lebih produktif dan betah saat bekerja di kantor. Sebuah kabar terbaru yang dilansir dari Mashable dan NDTV.com menyebutkan bahwa Microsoft pada hari Senin (16/10) mengumukan terobosan terbaru mereka dengan membangun rumah pohon (treehouse) sebagai tempat berkumpul karyawannya. Keren banget ya?

Melalui blog resminya pada hari Jumat (13/10) lalu, Microsoft mengatakan  bahwa pihaknya telah menciptakan tiga ruang pertemuan berbentuk  rumah pohon di kantor pusat Microsoft di Redmond, Washington –Amerika Serikat.

Rumah pohon tersebut  dibangun oleh Pete Nelson, host dari Animal Planet Series Treehouse Masters. Beberapa bangunan rumah pohon tersebut dibangun di area kantor pusat Microsoft di Redmond pada musim panas ini, yang pada saat pembangunannya mengundang rasa ingin tahu dan desas-desus dari seluruh karyawan Microsoft.

Namun rumah pohon ini jelas bukan rumah bermain anak-anak, meski rumah pohon kebanyakan identik dengan rumah bermain untuk anak-anak. Rumah pohon ini didesain sedemikian rupa untuk nyaman sebagai ruang kerja profesional. Meski ditujukan untuk menghubungkan karyawan dengan alam, rumah pohon tentu saja dilengkapi dengan Wi-Fi dan banyak colokan listrik untuk pengisian daya perangkat pintar. Salah satu rumah pohon bahkan memiliki kafetaria dan bar mini di dalam ruangannya tersebut.

Tiap rumah pohon yang dibangun oleh Microsoft tersebut  ruangnya didesain elegan dan apik. Menampilkan kursi goyang dan perapian di dalam ruangan, dan bangku-bangku yang berada di teras rumah pohon. Di bagian tengah-tengah ruangan, terdapat meja rapat memanjang yang dapat diisi oleh beberapa orang. Dan memang, sebagian besar furnitur dan barang di dalam rumah pohon tersebut terbuat dari kayu yang kokoh. (Nariswari/Galing

Sumber: 1, 2