pulsa-logo

Apple Watch Berhasil Selamatkan Pria Ini dari Serangan Jantung


dian iskandar

Selasa, 17 Oktober 2017 • 13:43

Apple,Apple Watch,wearable device,jam pintar,healt band


ilustrasi, foto: PULSAilustrasi, foto: PULSA

Smartwatch dan band kebugaran dirancang untuk melacak biozmetrik tertentu, seperti kalori yang terbakar, jarak Anda berjalan, dan bahkan detak jantung. Namun, semakin berkembang teknologi, kini piranti sandang juga bisa mendeteksi lebih dari itu, seperti yang dilakukan oleh Apple pada perangkat Watch-nya yang berhasil membantu mendeteksi serangan jantung yang akan datang.

Sekarang menurut sebuah laporan dari The Telegraph (via Ubergizmo), Apple Watch berhasil menyelamatkan pengguna dengan mendeteksi bekuan darah yang bisa mengakibatkan gangguan yang fatal jika tidak terdeteksi lebih awal.

Laporan tersebut mengklaim bahwa James Green (29 tahun) menggunakan aplikasi kesehatan pihak ketiga yang disebut HeartWatch yang memperingatkannya akan tingkat detak jantung yang tidak normal yang mendorongnya untuk mendapat perawatan medis, dan ketika dilakukan pemindaian CT menunjukkan ada penggumpalan darah di paru-parunya.

Menurut Green seperti dikutip Ubergizmo, "Saya mendapat peringatan dari HeartWatch bahwa detak jantung saya terus-menerus 54 denyutan di atas normal, bahkan saat saya hanya duduk di mejaku. Itu bersamaan dengan gejala lain yang saya alami adalah cukup data yang saya butuhkan untuk bertindak atasnya, dan menyadari bahwa ini bukan serangan panik (karena saya memiliki kecemasan umum yang parah), itu adalah sesuatu yang lebih (buruk). "

Anda mungkin juga sudah tahu bahwa Apple memperlakukan piranti sandangnya seperti Apple Watch memiliki potensi untuk menjadi lebih dari sekedar gadget teknologi. Baru-baru ini Apple bekerja sama dengan para periset di Stanford University untuk melihat apakah Apple Watch mampu mendeteksi irama jantung abnormal yang bisa mengisyaratkan masalah kesehatan yang lebih serius. (*)

Sumber: Ubergizmo